Siap-siap, Avanza “Facelift” Meluncur Awal 2019?

Kompas.com - 17/09/2018, 08:12 WIB
-- -

Jakarta, KOMPAS.com – Status pemegang penjualan mobil tertinggi yang biasanya dipegang oleh Toyota Avanza, kini harus tergeser oleh bintang baru Mitsubishi Xpander. Salah satu penyebabnya adalah publik yang jenuh dengan desain Avanza.

Publik mulai bertanya-tanya, kapan LMPV besutan Toyota yang selama ini menguasai pasar bangkit dan melawan. Tak tinggal diam, Toyota yang tak bisa dilepaskan juga dari Daihatsu, ketika berbicara soal mobil MPV Sejuta Umat ini, sudah siapkan amunisi.

Namun nampaknya, yang akan dikeluarkan belum saatnya berstatus generasi baru, tapi sekedar facelift saja, di mana ubahan pada sisi eksteriornya disebut-sebut bakal menarik perhatian.

Sempat beredar kabar, Avanza- Xenia facelift akan diperkenalkan pada akhir 2018 ini, tapi informasi terbaru yang didapat KOMPAS.com dari sumber internal perusahaan menyebut, peluncuran akan dilakukan pada awal 2019.

“Bukan di akhir 2018, tapi 2019 awal tahun, iya yang facelift. Namun masih dalam tahap diskusi lagi,” ujar sumber, beberapa waktu lalu.

Baca juga: Tanggapan Toyota Soal Kritik Pembaruan Avanza

Daihatsu edisi spesial Asian Games ke 18 hadir di GIIAS 2018Kompas.com/Setyo Adi Daihatsu edisi spesial Asian Games ke 18 hadir di GIIAS 2018

Mengonfirmasi kepada pihak Toyota Astra Motor (TAM) melalui  Executive General Manager PT Toyota-Astra Motor (TAM) Fransiscus Soerjopranoto, dirinya masih menutup rapat informasi soal hal ini.

“Semua line up Toyota tentunya menjadi perhatian juga dalam rencana penyegaran ke depannya. Nanti kami kabari,” ujar Soerjopranoto, Jumat (16/9/2018).

Begitu juga dengan pihak Daihatsu Indonesia, Amelia Tjandra, Marketing Director PT ADM dan Hendrayadi Lastiyoso, Marketing & CR Division Head PT Astra International Daihatsu Sales Operation (AI-DSO) ikut bungkam terkait informasi tersebut.

Sebelumnya, salah satu artis Indonesia dengan nama akun @joricer_design di media sosial picbear.online, menampilkan render Avanza dan Xenia 2019 buatannya. Paca caption disebut kalau gambarnya tersebut mengacu pada mobil konsep DN Multisix yang diperkenalkan di GIIAS 2017 lalu.

Kita nantikan kabar selanjutnya.

Render Avanza milik @joricer_design yang dibagikan pada akun miliknya di akun picbear.online.@joricer_design Render Avanza milik @joricer_design yang dibagikan pada akun miliknya di akun picbear.online.

Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Close Ads X