Konsep Modern "Smart Key" untuk Nissan GT-R - Kompas.com

Konsep Modern "Smart Key" untuk Nissan GT-R

Kompas.com - 10/09/2018, 16:02 WIB
Desain smart key untuk NIssan GT-R karya desainer Danny BurnsideBehance/Danny Burnside Desain smart key untuk NIssan GT-R karya desainer Danny Burnside

JAKARTA, KOMPAS.com - Fitur Smart Key saat ini menjadi fitur andalan di mobil-mobil premium. Hanya lewat kunci di genggaman, pemilik mobil bisa mengatur, mengawasi kendaraan, dan mempersiapkan kendaraan sebelum pergi. BMW salah satu produsen yang sudah menerapkan teknologi ini.

Desain smart key ini juga menjadi incaran desainer untuk mengeluarkan ide-ide liarnya di masa depan. Salah satunya Danny Burnside yang memperlihatkan idenya untuk Nissan GT-R di situs portfolio Behance dan media sosial Instagram.

Dari bentuk, Danny masih menggunakan bentuk kunci GT-R yakni oval. Bedanya ia menambahkan Oled Screen untuk menampilkan informasi dan beberapa perintah bagi mobil sport tersebut.

"Tantangannya, ketika membuka dan menutup pintu GT-R pemilik merasa bangga dan senang untuk memiliki kendaraan itu. Maka dibuat konsep bagaimana mewujudkan kunci digital yang membuat pemilik dan mobil saling terhubung, meskipun ia hanya diam di sofa rumah," ungkap Danny.

Baca juga: Tambah FItur Keselamatan Mobil Bermodal Rp 1 juta

Smart key ini memiliki beberapa fitur. Fitur dasar seperti buka tutup kunci dan mengaktifkan alarm. Menghangatkan dan mendinginkan kabin sebelum mobil digunakan dengan fitur climate control, serta menyalakan mesin untuk proses pemanasan sebelum bepergian.

Semuanya dapat diakses dengan layar sentuh yang berada di smart key. Tinggal menggeser (swipe), maka akan mendapatkan menu sesuai pilihan. Sayangnya belum ada fitur mengendalikan mobil dari jarak jauh seperti yang tertanam pada BMW Seri 7.

Fitur smart key diprediksi akan menjadi pilihan produsen otomotif untuk memberikan rasa aman bagi konsumennya di masa depan. Saat ini smart key baru diberikan pada mobil-mobil premium namun dengan makin banyaknya permintaan dan tuntutan konsumen terhadap keamanan, smart key bisa jadi diterapkan di seluruh lini produk.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

GT-R concept Key. #gtr #gtr35 #jdm #godzilla #skyline #r35 #r34 #r33 #r32 #cars #car #japan #skylinegtr #nismo #nissan #nissangtr #race #custom #customized #battalion30five #keyfob #gtrcartel https://www.behance.net/gallery/69651767/Smart-Key-fob

A post shared by Danny (@dannyburnside) on Sep 4, 2018 at 3:26am PDT


Komentar
Close Ads X