Harga Truk Fuso Makin Mahal

Kompas.com - 10/09/2018, 07:02 WIB
Mitsubishi Fuso Stanly/KompasOtomotifMitsubishi Fuso

JAKARTA, KOMPAS.com - Harga truk Fuso dipastikan bakal lebih mahal mulai Agustus 2018 lalu. Kenaikan harga dilakukan alih-alih perusahaan tidak mau merugi akibat pelemahan nilai tukar rupiah terhadap dollar Amerika Serikat (AS) yang terus melemah.

Sampai akhir pekan kemarin, per dollar AS masih bertengger di angka Rp 14.800-an. Kondisi tersebut menjadikan PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors ( KTB) sebagai distributor resmi kendaraan Mitsubishi Fuso di Indonesia, melakukan penyesuaian harga.

Otomatis, per Agustus 2018, harga truk Fuso menjadi lebih mahal dibanding bulan sebelumnya.

"Kita sudah naik harga kira-kira untuk semua model rata-rata 1,5 persen sampai 1,75 persen kenaikannya," ujar Duljatmono, Direktur Sales dan Marketing PT KTB kepada Kompas.com akhir pekan lalu.

Pria yang akrab disapa Momon itu melanjutkan, dalam menyikapi pelemahan rupiah terhadap dollar AS, hanya kenaikan harga yang bisa dilakukan untuk sekarang ini. Lantas, jika kondisi terus seperti ini apakah banderol akan naik lagi?

Baca juga: Truk Ringan Isuzu Mulai Kejar Fuso

"Tetapi, ke depan kita akan terus melakukan monitor kondisi ekonomi dan pasar," kata Momon.

Apabila melihat dari situs resmi KTB, model truk yang dijual cukup beragam. Mulai Cold Diesel (super speed, super power, super capacity), Fuso 4x2, 6x2, 6x4, hingga Tracktor Head.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X