Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Masih Susah Cari Xpander Seken di Pasar

Kompas.com - 31/08/2018, 08:22 WIB
Aditya Maulana,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Jumlah pemesanan Mitsubishi Xpander terus bertambah banyak. Bahkan konsumen yang beli masih harus rela antre sekitar dua hingga tiga bulan, tergantung tipe dan juga daerah.

Kondisi itu menjadikan sejumlah orang mencari peruntungan ke diler mobil bekas atau bursa mobil seken. Berharap, ada yang sudah menjual, dengan harga yang sedikit lebih murah dari unit baru.

Tetapi, sama saja karena di bursa mobil seken juga pedagang jarang bahkan tidak ada yang punya. Salah satunya di Bursa Mobil WTC Mangga Dua, Jakarta Utara.

Pengakuan Darwin pemilik showroom Golden Mobilindo, Xpander sangat sulit ditemukan di pasar mobil bekas. Sekalinya ada pun cepat terjual lagi dan harga pun tetap tinggi.

Baca juga: Nissan Masih Bungkam Soal Kembaran Xpander

"Jadi kalau menurut saya mending beli yang baru, yang bekas saja masih sulit karena permintaannya memang lagi tinggi sekali," ujar Darwin saat ditemui Kompas.com di lokasi, Kamis (30/8/2018).

Senior Manager Marketing Bursa Mobil Bekas WTC Mangga Dua Herjanto Kosasih, pernah mengatakan bahwa secara harga Xpander masih sangat tinggi untuk tipe apapun, karena secara unit garansinya masih lama.

"Kalau yang jual bekas berarti dia baru pakai belum lebih dari satu tahun. Jadi garansinya juga masih tinggi sekali, dan juga unitnya sangat sulit," ujar Herjanto.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com