Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Servis Super Cub 125 di Bengkel Moge Honda

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Astra Honda Motor (AHM) memperkenalkan bebek Super Cub C125 beberapa waktu lalu. Motor bebek ini dibanderol dengan harga cukup fantastis untuk ukuran motor sekelasnya yakni Rp 55 juta.

Ternyata, meski berstatus bebek dengan mesin 125 cc, Super Cub tidak bisa dibilang motor bebek biasa. Ini karena proses servis dan perawatannya wajib dilakukan di Wing Dealer, servis khusus Honda yang biasanya digunakan untuk menerima motor bermesin besar (moge).

"Super Cub untuk servis di Wing Dealer Honda. Mesinnya kan beda dengan yang ada sekarang (merujuk pada mesin bebek 125 cc lainnya)," ucap General Manager Technical Service Division PT AHM Wedijanto Widarso saat ditemui beberapa waktu lalu.

Alasan kenapa Super Cub C125 mendapat perlakuan istimewa bukan karena harganya yang cukup tinggi. Namun karena statusnya sebagai motor yang diimpor dari luar negeri.

"Itu kan termasuk motor CBU Honda. Jadi masuknya ke Wing Dealer. Bukan karena mesinnya. Sama juga untuk Forza, meski 250 cc tapi karena CBU maka masuk ke Wing," ucap Wedi.

Wedi memastikan pihaknya sudah menyiapkan tenaga mekanik handal yang mampu menangani keluhan dari pengguna Super Cub C125. Untuk pelayanan apa saja yang didapat, Wedi mengungkapkan akan selalu berbeda dari setiap model motor yang datang ke Wing Dealer.

"Jadi tidak perlu takut, bingung mau bawa kemana. Honda sudah siapkan di Wing Dealer," ucap Wedi.

https://otomotif.kompas.com/read/2018/08/21/094200315/servis-super-cub-125-di-bengkel-moge-honda

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke