Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Honda Forza dan Super Cub Mendominasi di GIIAS

Kompas.com - 07/08/2018, 18:22 WIB
Stanly Ravel,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi


TANGERANG, KOMPAS.com - Baru meluncur lima hari, Honda Forza dan Super Cub C125 langsung medominasi penjualan PT Astra Honda Motor (AHM) di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018. Hingga saat ini, skutik premium Forza terjual sebanyak 131 unit, sementara C125 sebanyak 89 unit.

General Manager Corporate Communication AHM Ahmad Muhibbuddin, menjelaskan, penjualan kedua produk baru tersebut mendominasi 57 persen penjualan Honda dalam lima hari di GIIAS 2018.

"Motor premium yang baru kami luncurkan, Honda Forsa dan Super Cub C125 menjadi motor paling dicari pengunjun booth Honda. Penjualannya dalam lima hari melebihi ekspektasi kami," ucap pria yang akrab disapa Muhib di ICE, BSD, Tangerang, Selasa (7/8/2018).

Baca juga: Honda Super Cub Asli Mahal, Versi KW Bisa Jadi Alternatif

Tidak hanya dari sisi penjualan, kemunculan Forza dan bebek legendari C125 juga diklaim menjadi salah satu daya tarik bagi pengunjung GIIAS. Sementara untuk penjualan, sejak pembukaan hingga Senin (6/8/2018) kemarin AHM sudah mengantongi 386 unit pemesanan.

Honda Super Cub C125 di GIIAS 2018STANLY RAVEL Honda Super Cub C125 di GIIAS 2018

Cukup lama dinanti, akhirnya AHM meluncurkan Forza 250 di Indonesia. Skutik bongsor yang dibandrol sebesar Rp 70 jutaan ini, hadir sebagai skutik flagship yang diklaim mampu memberikan kenyamaman dan kebanggan saat mengendarainya.

Baca juga: Intip Skema Cicilan Honda Forza

Sedangkan, untuk melepas rindu dan bernostalgia, AHM juga mendatangkan bebek legendaris Super Cub C125 yang dijual dengan harga Rp 55 juta. Banderol tersebut juga sekaligus menobatkan Super Cub menjadi bebek termahal di Indonesia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com