KTM Adventure 390 Bisa ke Indonesia?

Kompas.com - 07/08/2018, 13:02 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Merek sepeda motor asal Austria KTM sudah mengumumkan akan menghadirkan model motor Adventure 390 tahun ini. Motor yang dibuat di India tersebut akan ditawarkan bersama deretan produk RC dan Duke yang sudah hadir sebelumnya.

PT Penta Jaya Laju Motor (PJLM) distributor resmi KTM di Indonesia mengungkapkan kemungkinan motor tersebut hadir di Indonesia cukup tinggi.

"Adventure 390 dihadirkannya tahun ini, di akhir. Mungkin baru dipasarkan awal tahun depan. Kita sudah janji setiap tahun akan ada model baru, ini salah satunya," ucap Presiden Direktur PT PJLM Kristianto Goenadi di ICE BSD dalam gelaran GIIAS 2018 beberapa waktu lalu.

Kemungkinan penawaran Adventure 390 semakin besar karena PJLM sendiri berkonsentarasi pada produk-produk KTM RC dan Duke dengan kapasitas mesin 200, 250 sampai 390 cc.

Baca juga: KTM Hadirkan Motor Adventure Bermesin 390 cc

KTM Adventure 390 menggunakan mesin satu silinder 373 cc motor ini akan kembali digunakan, sama dengan saudaranya, Duke dan RC. Meski akan ada penyesuaian output dari mesin tersebut untuk kebutuhan motor petualang. Dari tampilan bodi kemungkinan akan berbagi desain dengan seri 790 Adventure.

Kehadiran motor adventure KTM ini akan bersaing di pasar yang saat ini tengah ramai dibanjiri produk sejenis. Sebut saja Honda dengan CRF250 Rally, Suzuki V-Storm 250, Kawasaki Versys-X 300, BMW GS310 dan Royal Enfield Himalayan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.