Kompas.com - 29/06/2018, 14:42 WIB
KTM 390 Adventure prototipe motorcyclenews.comKTM 390 Adventure prototipe

JAKARTA, KOMPAS.com - Beberapa waktu belakangan, produsen sepeda motor gemar menghadirkan produk motor bergaya adventure dengan kapasitas mesin medium. Salah satu yang tengah mengembangkan produk ini adalah KTM dengan produknya 390 Adventure.

Dilansir dari Motorcyclenews.com, motor yang akan dikenalkan di ajang EICMA 2018 November mendatang ini berhasil tertangkap kamera. Motor yang dibuat pabrikan Austria tersebut berbalut warna hitam tengah di uji coba.

Dari gambar tersebut terlihat motor adventure ini menggunakan rangka tubular yang senada dengan saudaranya RC 390 atau Duke 390. Terlihat berbeda adalah penggunaan pelek ukuran 21 dan 18 inci di kedua roda yang menandakan orientasi motor penjelajah. Ini juga terlihat dari hadirnya suspensi dengan jarak ayun yang cukup besar.

Baca juga: KTM RC 250 Punya Versi Knalpot Samping

Diperkirakan mesin satu silinder 373 cc motor ini akan kembali digunakan, sama dengan saudaranya, Duke dan RC. Meski akan ada penyesuaian output dari mesin tersebut untuk kebutuhan motor petualang. Dari tampilan bodi kemungkinan akan berbagi desain dengan seri 790 Adventure.

Kehadiran motor adventure KTM ini akan bersaing di pasar yang saat ini tengah ramai dibanjiri produk sejenis. Sebut saja Honda dengan CRF250 Rally, Suzuki V-Storm 250, Kawasaki Versys-X 300, BMW GS310 dan Royal Enfield Himalayan.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Produk ini rencananya baru akan dipasarkan 2019 mendatang.



Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X