Kompas.com - 03/08/2018, 09:24 WIB
Calon SUV Wuling Indonesia berbasis Baojun 530. KOMPAS.com / GHULAM M NAYAZRICalon SUV Wuling Indonesia berbasis Baojun 530.

TANGERANG, KOMPAS.com – Perjalanan merek mobil asal China Wuling, tak berhenti sampai segmen multi purpose vehicle (MPV). Wuling saat ini mulai membidik pasar lain yang potensi pasarnya lumayan menjanjikan, sport utility vehicle (SUV).

Saat ini, Wuling Indonesia baru memboyong unit Baojun 530 yang diimpor utuh (CBU) dari China. Namun mereka mengaku masih melakukan studi terkait dengan respon pasar, untuk menyesuaikan dengan konsumen lokal.

Cindy Cai, Vice President of Vehicle Sales, Service and Marketing (VSSM) Wuling Motors mengakui, platform SUV Wuling untuk Indonesia bakal berbasis Baoujun 530, tapi soal spesifikasinya masih disesuaikan lagi.

“Basisnya dari itu, tapi setelah masuk Indonesia kami menyesuaikan dengan kondisi lokal. Jadi akan ada perubahan agar lebih cocok dengan konsumen di sini,” ujar Cindy, Kamis (2/8/2018).

Baojun 530 dibekali mesin 1.500cc, dengan sistem penggerak roda belakang. KOMPAS.com/Ghulam N Baojun 530 dibekali mesin 1.500cc, dengan sistem penggerak roda belakang.

Dian Asmahani, Brand Manager SGMW Motor Indonesia (Wuling Motors) menambahkan, riset juga dilakukan di pameran otomotif GIIAS, demi melihat bagaimana penerimaan market soal desain dan fitur-fitur yang ada sekarang.

“Kami ingin tahu persepsinya bagaimana. Apakah ada yang perlu diimprovisasi atau kami tambahkan yang kurang,” ujar Dian.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Model SUV Baojun 530 menggendong mesin 1.500cc Turbo berpenggerak roda depan, dengan kapasitas 5-penumpang.  Memang seperti informasi yang disampaikan, masih belum pasti apakah spesifkasi yang ada di China akan sama dengan yang di Indonesia.

Karena dari spesifikasi sendiri menentukan SUV tersebut masuk ke segmen low, medium atau yang lainnya. Menarik dinantikan. “Pastinya tidak akan meluncur tahun ini (SUV Wuling),” ujar Dian.



Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X