Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Toyota: Avanza Baik-baik Saja

Kompas.com - 25/07/2018, 10:02 WIB
Setyo Adi Nugroho,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Bicara produk, produsen otomotif sudah pasti berusaha untuk menjaga produk mereka agar tetap dilirik konsumen. Di tengah ramainya persaingan pasar LMPV di Indonesia dengan beragam model, Toyota Avanza masih eksis tanpa banyak ubahan.

Wakil Presiden Direktur PT Toyota Astra Motor (TAM) Henry Tanoto yang menjawab pertanyaan media mengenai pembaruan LMPV populer Toyota ini. Henry mengungkapkan, dengan kondisi saat ini, Avanza tetap dapat diterima masyarakat.

"Avanza baik-baik saja. Menurut saya begini, kalau kita lihat angka-angkanya, sebenarnya penerimaan Avanza masih sangat baik," ucap Henry saat ditemui Selasa (24/7/2018).

Namun Henry tidak menutup mata bahwa persaingan LMPV saat ini harus dihadapi Avanza dengan melakukan perubahan. Untuk ini Henry mengungkapkan Toyota masih terus melakukan riset dan studi mengenai masa depan Avanza.

Baca juga: Sinyal Kuat Avanza Terbaru Tetap Gerak Roda Belakang

"Kita selalu berpikir memberikan produk dan layanan yang terbaik untuk konsumen. Jika ditanya apakah ada aktivitas, ya pasti seperti halnya model-model lain. Untuk Avanza terus terang kita memikirkan itu, cuma nanti detailnya seperti apa, pasti kita akan infokan," ucap Henry.

Avanza terakhir mendapat sentuhan penyegaran saat pameran GIIAS 2017 lalu dimana Toyota menghadirkan edisi terbatas sebanyak 150 unit. Penjualan Avanza sendiri berdasarkan data Gaikindo, Januari hingga Juni tahun ini tercatat terdistribusi sebanyak 39.455 unit.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com