Kompas.com - 25/07/2018, 10:02 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Bicara produk, produsen otomotif sudah pasti berusaha untuk menjaga produk mereka agar tetap dilirik konsumen. Di tengah ramainya persaingan pasar LMPV di Indonesia dengan beragam model, Toyota Avanza masih eksis tanpa banyak ubahan.

Wakil Presiden Direktur PT Toyota Astra Motor (TAM) Henry Tanoto yang menjawab pertanyaan media mengenai pembaruan LMPV populer Toyota ini. Henry mengungkapkan, dengan kondisi saat ini, Avanza tetap dapat diterima masyarakat.

"Avanza baik-baik saja. Menurut saya begini, kalau kita lihat angka-angkanya, sebenarnya penerimaan Avanza masih sangat baik," ucap Henry saat ditemui Selasa (24/7/2018).

Namun Henry tidak menutup mata bahwa persaingan LMPV saat ini harus dihadapi Avanza dengan melakukan perubahan. Untuk ini Henry mengungkapkan Toyota masih terus melakukan riset dan studi mengenai masa depan Avanza.

Baca juga: Sinyal Kuat Avanza Terbaru Tetap Gerak Roda Belakang

"Kita selalu berpikir memberikan produk dan layanan yang terbaik untuk konsumen. Jika ditanya apakah ada aktivitas, ya pasti seperti halnya model-model lain. Untuk Avanza terus terang kita memikirkan itu, cuma nanti detailnya seperti apa, pasti kita akan infokan," ucap Henry.

Avanza terakhir mendapat sentuhan penyegaran saat pameran GIIAS 2017 lalu dimana Toyota menghadirkan edisi terbatas sebanyak 150 unit. Penjualan Avanza sendiri berdasarkan data Gaikindo, Januari hingga Juni tahun ini tercatat terdistribusi sebanyak 39.455 unit.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.