Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sinyal Kuat Avanza Terbaru Tetap Gerak Roda Belakang

Kompas.com - 29/06/2018, 09:02 WIB
Aditya Maulana,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Sistem penggerak roda belakang (rear wheel drive/RWD) pada Toyota Avanza, menjadi salah satu keuntungan yang ditawarkan kepada konsumen.

Secara performa, diklaim lebih bertenaga apabila melewati jalan menanjak, dan punya ruang yang cukup luas ketimbang yang menggunakan gerak roda depan (front wheel drive/FWD).

Bicara mengenai kehadiran Avanza generasi terbaru, sebenarnya PT Toyota Astra Motor (TAM) sedikit demi sedikit mulai memberikan informasi. Meski belum secara mendalam, tetapi ada beberapa yang mulai dibocorkan secara tidak langsung.

Baca juga: Saran Komunitas untuk Avanza Terbaru

Salah satunya yang sepertinya akan dipertahankan, yaitu mengenai gerak roda belakang. Sebab masih banyak konsumen yang tetap seperti itu, salah satunya para loyalis Avanza yang tergabung dalam komunitas Velozity dan Axic.

"Kalau loyalis ingin seperti itu kita akan pertimbangkan dan memang masukan dari mereka juga selalu mempengaruhi kami dalam menentukan keputusan," ujar Executive General Manager PT (TAM Fransiscus Soerjorpranoto pekan lalu di kawasan Jakarta Pusat.

Baca juga: Avanza Meluncur Setelah Pilpres 2019

Setiap kali akan melakukan penyegaran, lanjut Soerjo para komunitas itu selalu dilibatkan, ditambah juga dengan melakukan survei kepada masyarakat secara luas. Semua masukan diterima dan selalu dipertimbangkan dengan baik.

"Sekarang ini kompetitor Avanza banyak yang gerak roda depan, kita masih roda belakang, tetapi secara penjualan kami juga masih cukup bagus. Itu artinya peminatnya masih cukup banyak, terutama yang menyukai sistem gerak roda belakang seperti itu," kata dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com