Hyundai Jadi Sponsor Dua Klub Top Eropa - Kompas.com

Hyundai Jadi Sponsor Dua Klub Top Eropa

Kompas.com - 15/07/2018, 09:31 WIB
Para pemain Chelsea memamerkan jersey dengan logo Hyundai yang akan menjadi global automotive partner dari klub tersebut.www.chelseafc.com Para pemain Chelsea memamerkan jersey dengan logo Hyundai yang akan menjadi global automotive partner dari klub tersebut.

JAKARTA, KOMPAS.com - Perusahaan otomotif asal Korea Selatan akan mulai jadi sponsor dua klub top Eropa mulai musim kompetisi 2018/19. Keduanya adalah Chelsea dan Atletico Madrid.

Selain kedua klub tersebut, Hyundai juga akan mensponsori salah satu klub yang berlaga di Bundesliga Jerman, yakni Hertha Berlin.

Melalui keterangan tertulis, disebutkan bahwa Hyundai akan menjadi global automotive partner bagi Chelsea, Atletico dan Hertha. Nantinya logo Hyundai akan terpampang di lengan sebelah kiri dari jersey yang akan dikenakan para pemain.

Jersey Atletico Madrid dengan logo Hyundai yang akan menjadi global automotive partner dari klub tersebut.ALBERTO SAENZ MOLINA Jersey Atletico Madrid dengan logo Hyundai yang akan menjadi global automotive partner dari klub tersebut.

Ditemui di Jakarta pada Selasa (3/7/2018), Presiden Direktur PT Hyundai Mobil Indonesia (HMI) Mukiat Sutikno menceritakan bahwa langkah Hyundai mensponsori tiga klub Eropa bukan keterlibatan Hyundai yang pertama di dunia sepak bola. Sebab sejak 1999, Hyundai telah menjadi official automotive partner FIFA yang akan terus berlangsung hingga 2022.

Menurut Mukiat, sepak bola merupakan sarana yang efektif untuk menyampaikan brand message dari Hyundai. Sebab sepak bola dianggap jadi olahraga favorit di hampir semua lapisan masyarakat di banyak negara.

"Dibanding olahraga lain, yang dibicarakan semua orang adalah sepak bola. Makanya Hyundai menganggap sepak bola bisa menyampaikan pesan dari Hyundai," ucap Mukiat.

Baca juga: Teddy Sheringham Betah Naik Dua Mobil Ini

Para petinggi Hertha Berlin memamerkan jersey dengan logo Hyundai yang akan jadi global automotive partner dari klub tersebut.herthabsc.de Para petinggi Hertha Berlin memamerkan jersey dengan logo Hyundai yang akan jadi global automotive partner dari klub tersebut.

Selain muncul di jersey, kerja sama Hyundai dengan Chelsea, Atletico dan Hertha juga akan membuat Hyundai berhak mengiklankan diri di stadion-stadion klub tersebut. Kerja sama dengan Chelsea disebut akan berlangsung hingga 2022, sedangkan dengan Atletico dan Hertha hingga 2021.

"Mobil-mobil Hyundai nantinya juga akan menemani aktivitas dari pemain-pemain Atletico," ucap Mukiat.

Dekatnya brand otomotif dengan sepakbola bukan kali ini saja. Sebelumnya, raksasa Spanyol, Real Madrid, bekerja sama dengan Audi. Sedangkan di Italia, logo merek Jeep menempel di dada seragam para punggawa Juventus.


Komentar
Close Ads X