Dovizioso Banyak Tiru Gaya Balap Pedrosa - Kompas.com

Dovizioso Banyak Tiru Gaya Balap Pedrosa

Kompas.com - 13/07/2018, 16:52 WIB
Momen yang diambil dari kamera motor Jorge Lorenzo saat Dani Pedrosa (kiri) dan Andrea Dovizioso (kanan) mengalami insiden dramatis pada gelaran MotoGP Spanyol 2018, Minggu (6/5/2018).
TWITTER.com/motogp Momen yang diambil dari kamera motor Jorge Lorenzo saat Dani Pedrosa (kiri) dan Andrea Dovizioso (kanan) mengalami insiden dramatis pada gelaran MotoGP Spanyol 2018, Minggu (6/5/2018).

SACHSENRING, KOMPAS.com - Pebalap Spanyol Dani Pedrosa secara mengejutkan mengumumkan pensiun dari ajang MotoGP di akhir musim 2018. Keputusan ini diambil setelah Pedrosa tidak mendapatkan perpanjangan kontrak dengan tim Repsol Honda.

Mantan rekan setim Pedrosa, Andrea Dovizioso menyanjung pebalap Honda tersebut sebagai seorang yang menjadi panutannya saat balapan.

"Untuk gaya berkendara, saya mempelajari cara Pedrosa sangat banyak. Kemampuan akselerasinya jadi contoh, karena itu kelemahan saya. Saya selalu mencoba dan mencobanya terus," ucap Dovizioso ditengah konferensi pers GP Jerman seperti dikutip Crash.net Jumat (13/7/2018).

Dovi juga mengingat saat-saat Pedrosa di kelas 125 cc dan 250 cc. Ia menilai pebalap Spanyol tersebut selalu memiliki cara terbaik saat sesi latihan dan mempersiapkan balapan.

"Saya berpikir sangat bagus bagi saya dengan Pedrosa berada di depan. Saya mencoba mempelajari dan mencoba mengikuti caranya. Saya belajar banyak dan saya dapat meningkatkan gaya berkendara saya serta cara saya menghadapi akhir pekan balapan," ucap Dovi.

Baca juga: Kritik Marquez buat Dani Pedrosa

Dovi pun mendukung keputusan Pedrosa untuk pensiun. Dovi mengungkapkan semua orang suatu saat akan tiba untuk memutuskan berhenti balapan.

"Dan jika Pedrosa merasa keputusan tersebut baik, dan ia bahagia dengan keputusan itu, saya pun ikut bahagia dengan apa yang telah ia lakukan," ucap Dovi.

Dovi dan Pedrosa tercatat beberapa kali terlibat insiden di atas lintasan. Terakhir saat gelaran GP Spanyol di Jerez dimana Pedroza, Dovi dan Lorenzo terlibat tabrakan karambol.

Pedrosa telah membalap bersama Honda selama 13 tahun, sejak ia berlaga dari 125 cc hingga kelas tertinggi MotoGP. Pencapaian tertingginya adalah menjadi juara dua klasmen di tahun 2007, 2010 dan 2012.



Close Ads X