Apa Untungnya Titip Jual Mobil Bekas di Balai Lelang? - Kompas.com

Apa Untungnya Titip Jual Mobil Bekas di Balai Lelang?

Kompas.com - 12/07/2018, 16:02 WIB
Membeli mobil tak harus baru, Anda juga bisa memilih jenis mobil bekas berkualitas dan dengan metode pembayaran cicilan. SHUTTERSTOCK Membeli mobil tak harus baru, Anda juga bisa memilih jenis mobil bekas berkualitas dan dengan metode pembayaran cicilan.

BEKASI, KOMPAS.com - Masyarakat ingin menjual mobil kini punya cara baru, selain dilego ke showroom dan pedagang. Anda bisa menitipkan kepada balai lelang, dan yang memiliki program seperti itu, yakni Legoas.

Jacob Anthonius Margareta, Chief Executive Officer PT Digital Sarana Legoas, mengatakan, TACS-Total Auction Services merupakan layanan yang dapat digunakan oleh pemilik aset untuk menitipkan mobilnya yang akan dilelang, mulai dari penyerahan, inspeksi, pelaksanaan hingga aset tersebut terjual melalui lelang.

“Untuk menitipkan akan dikenakan biaya 1,6 persen dari harga terbentuk mobil sudah terjual, kalau di tempat lain lebih dari itu,” kata Jacob di Bekasi, Kamis (12/7/2018).

Baca juga: Tren Lelang Mobil Bekas via Online

Lantas apa keuntungan orang yang menitipkan? Menurut Jacob peluang untuk mobil tersebut terjual bisa lebih cepat ketimbang dijual ke orang lain atau showroom.

Bahkan, harga jualnya pun relatif bisa lebih tinggi daripada dijual atau dibeli oleh diler mobil bekas.

“Keuntungan itu yang bisa didapat oleh konsumen yang menitipkan mobil ke tempat kami, sebab peserta lelang sudah jelas dan waktunya juga sering. Kami akan melakukan lelang setiap Kamis” kata dia



Close Ads X