Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Apa Untungnya Titip Jual Mobil Bekas di Balai Lelang?

Kompas.com - 12/07/2018, 16:02 WIB
Aditya Maulana,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

BEKASI, KOMPAS.com - Masyarakat ingin menjual mobil kini punya cara baru, selain dilego ke showroom dan pedagang. Anda bisa menitipkan kepada balai lelang, dan yang memiliki program seperti itu, yakni Legoas.

Jacob Anthonius Margareta, Chief Executive Officer PT Digital Sarana Legoas, mengatakan, TACS-Total Auction Services merupakan layanan yang dapat digunakan oleh pemilik aset untuk menitipkan mobilnya yang akan dilelang, mulai dari penyerahan, inspeksi, pelaksanaan hingga aset tersebut terjual melalui lelang.

“Untuk menitipkan akan dikenakan biaya 1,6 persen dari harga terbentuk mobil sudah terjual, kalau di tempat lain lebih dari itu,” kata Jacob di Bekasi, Kamis (12/7/2018).

Baca juga: Tren Lelang Mobil Bekas via Online

Lantas apa keuntungan orang yang menitipkan? Menurut Jacob peluang untuk mobil tersebut terjual bisa lebih cepat ketimbang dijual ke orang lain atau showroom.

Bahkan, harga jualnya pun relatif bisa lebih tinggi daripada dijual atau dibeli oleh diler mobil bekas.

“Keuntungan itu yang bisa didapat oleh konsumen yang menitipkan mobil ke tempat kami, sebab peserta lelang sudah jelas dan waktunya juga sering. Kami akan melakukan lelang setiap Kamis” kata dia

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com