Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Catat, Lelang Mobil Online Dimulai Akhir Bulan Ini

Kompas.com - 22/05/2018, 08:25 WIB
Aditya Maulana,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Terobosan menarik dilakukan Ibid-Balai Lelang Serasi, sebagai perusahaan terbesar lelang dibidang otomotif. Mulai akhir Mei 2018 ini, konsumen sudah dapat mengikuti lelang secara online.

Sebagai tahap awal, dijelaskan Daddy Doxa Manurung, Presiden Direktur Ibid-Balai Lelang Serasi hanya bisa diikuti oleh konsumen melalui personal computer (PC) melalui situs resminya. Namun ke depan bisa diakses dengan gadget baik sistem pengoperasian android ataupun iOS.

"Ini merupakan yang pertama di Indonesia, jadi konsumen tidak perlu datang ke tempat lelang yang biasa kami siapkan setiap Rabu dan Sabtu," ujar Doxa pekan lalu di kawasan Jakarta Selatan.

Doxa melanjutkan, proses lelang online ini konsumen cukup mengakses situs resmi Ibid, kemudian mengikuti langkah yang sudah disiapkan. Misal, memilih mobil yang diinginkan, hingga proses pembayaran dilakukan secara online.

Baca juga: Perhatikan Ini Sebelum Ikutan Lelang Mobil

"Nanti ada tahap-tahap yang harus dilalui dan dipenuhi, biaya setiap mobil sama seperti lelang konvesional, yaitu per mobil Rp 5 juta, berlaku kelipatan jumlah mobil yang akan dibeli," kata dia.

Program tersebut sekarang masih dikembangkan agar pada pelaksanaannya tiba, sudah bisa diakses dengan baik oleh konsumen. Tahap awal, hanya dapat dipergunakan oleh konsumen di Jabodetabek, wilayah lain menyusul.

"Target kami sampai akhir tahun ini bisa diseluruh cabang kami, sehingga konsumen pribadi atau perorangan juga bisa ikutan, bukan hanya pedagang saja yang ikut," ucap Doxa.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com