Kompas.com - 31/05/2018, 07:02 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) bakal menyerah dengan nilai tukar dollar Amerika Serikat (AS) yang terus menguat terhadap rupiah. Per 31 Mei 2018, satu dollar AS masih tembus sekitar Rp 13.900.

Belum lagi Bank Indonesia (BI) telah menaikkan suku bunga acuan menjadi 4,75 persen, yang efektif per 31 Mei 2018 ini. Kondisi seperti itu mengharuskan MMKSI untuk kembari mengerek harga jual mobil penumpangnya.

Setelah Xpander di April 2018, kini giliran Pajero Sport dan Triton yang akan dinaikkan harga jualnya.

"Sebentar lagi, naik sekitar Rp 3 juta sampai Rp 5 juta," ujar Kepala Penjualan dan Pemasaran Mitsubishi Motor Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) Imam Choeru Cahya, di kawasan Jakarta Selatan, Rabu (30/5/2018).

Baca juga: Pajero Sport Ungul Dikit dari Xpander

Imam menjelaskan, dalam satu tahun pasti ada penyesuaian harga mengikuti kondisi pasar. Kenaikan banderol bisa tiga hingga empat kali dalam setahun, yang sudah pasti setiap awal tahun naik karena penyesuaian BBN (bea balik nama).

Mitsubishi mencoba jajaki segmen lifestyle dengan pikap andalannya, Triton Athlete.KOMPAS.com/Agung Kurniawan Mitsubishi mencoba jajaki segmen lifestyle dengan pikap andalannya, Triton Athlete.

"Jadi dalam menaikan harga itu punya banyak faktor, salah satunya yang saya sebutkan tadi (dollar, suku bunga)," kata Imam.

Mengacu pada situs resmi MMKSI, harga Pajero Sport yang sekarang ini dimulai Rp 454.000.000 hingga termahal Rp 662.000.000 on the road DKI Jakarta. Sementara Triton dari Rp 331.000.000 sampai Rp 431.000.000.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.