Toyota Luncurkan Sedan Mewah buat Pejabat di Jepang

Kompas.com - 25/06/2018, 10:02 WIB
Toyota Century generasi ketiga. AUTOEVOLUTIONToyota Century generasi ketiga.

TOKYO, KOMPAS.com – Merek roda empat Toyota, akhirnya resmi memasarkan sedan mewah Century generasi ketiga. Model ikonik ini, dibanderol dengan harga 19,6 juta yen atau Rp 2,5 miliaran menyasar ke kalangan pejabat atau petinggi perusahaan.

Sebelumnya, versi konsep sudah diperkenalkan pada ajang Tokyo Motor Show (TMS) Oktober 2017 lalu. Century sendiri memang disebut-sebut sebagai Roll-Royce Jepang, tapi dengan harga yang lebih murah.

Mempertahankan bentuk klasiknya, generasi ketiga Century dari sisi dimensi lebih besar daripada sebelumnya, di mana panjangnya sekarang 5.335mm, lebar 1.930mm lebar, dan tinggi 1.505mm, sementara wheelbase 3.090mm.

Membuka pintu mobil langsung disambut kabin mewah, di mana kursi belakang hanya untuk dua penumpang dengan ruangan yang luas. Kedua kursinya berlapis wol, tapi jika lebih ingin berlapis kulit tentu akan dibuatkan.

Baca juga: Toyota Owner Club Konsisten Sebar Virus Keselamatan Berkendara

Toyota Century generasi ketiga.AUTOEVOLUTION Toyota Century generasi ketiga.

Sistem hiburan sebagai pemanja kursi belakang ada layar 16-inci, audio high-end, dan panel sentuh 7-inci pada sandaran tangan di tengah bangku belakang, yang memungkinkan penumpang untuk mengontrol fungsi pijat kursi, tirai, AC dan sistem suara.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Belum berhenti sampai situ, menunjang kenyamanan kabin, Toyota memasang suspensi udara yang dikontrol secara elektronik. Mereka juga mengklaim kalau body rigidity ditingkatkan melalui penggunaan perekat struktural.

Fitur bantuan berkendara seperti Toyota Safety Sense juga termasuk di dalam paketnya, termasuk Blind Spot Monitor, Parking Support Alert, Pre-Collision System, Lane Departure Alert, Radar Cruise Control, dan Adaptive High Beam. Lalu ada juga HelpNet, secara otomatis jika airbag mengembang, operator akan menghubungi pihak berwenang setempat, melaporkan insiden tersebut.

Soal jantung pacu sendiri, Century 2018 punya mesin bensin hibrida V8 5.0 liter, yang bisa menghasilkan tenaga 381PS (376tk/280kW) dan torsi 510Nm (376lb-ft), dan dibantu oleh 224PS (221tk/165kW) dan 300Nm (221lb-ft) dari motor listrik torsi.

Memastikan diri untuk mempertahankan eksklusivitas, Toyota menargetkan penjualan bulanan hanya 50 unit. Semua mobil diproduksi di pabrik Higashi-Fuji, di Tanah Matahari Terbit tersebut.

Baca juga: Siap-siap, Ini Mobil Super Kencang dari Toyota

Toyota Century generasi ketiga.AUTOEVOLUTION Toyota Century generasi ketiga.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.