Kompas.com - 08/06/2018, 08:02 WIB
Datsun GO 2018. DATSUN.co.idDatsun GO 2018.

JAKARTA, KOMPAS.com – Datsun Indonesia akhirnya menyematkan transmisi otomatis CVT pada salah satu model LCGC-nya GO, sekaligus memberikan desain baru dari sisi eksterior dan interior, bahkan penambahan fitur.

Sudah sekitar satu bulan berlalu sejak peluncuran perdana pada Mei 2018, bagaimana respons pasar akan GO CVT? Masato Nakamura, Head of Datsun Indonesia menuturkan, kalau model barunya tersebut cukup positif di market.

“Tentu saja seperti kalian tahu, GO dna GO+ major change yang kami luncurkan bulan Mei, itu sekitar satu bulan, itu waktu yang pendek. Jadi ketika kami melihat data saat ini, tentu CVT memperlihatkan tren yang bagus,” ujar Nakamura, Kamis (6/6/2018).

Baca juga: CVT Datsun GO Diimpor dari Thailand

Transmisi CVT pada Datsun GO.Doni Darwin Transmisi CVT pada Datsun GO.

Banyak yang mengatakan, yang dilakukan Datsun ini sudah ditunggu lama oleh konsumennya di dalam negeri. Namun pihak Datsun menyebutkan ini sudah bagian dari rencana mereka, untuk market Indonesia.

Namun sayangnya, terkait dengan berapa jumlah peningkatan penjualannya dan kontribusi GO CVT masih belum mau dikemukakan Nakamura. Begitu juga soal target yang dipatoknya.

“Saya tidak bisa menyebutkan angka atau porsinya. Namun yang pasti, ini sudah menjadi rencana kami, yang artinya ini adalah sebagai starting point untuk menunjukkan produk yang bagus ke pasar,” ucap Nakamura.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X