Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Suspensi Honda PCX 150 Bengkok, Ini Kata AHM

Kompas.com - 30/05/2018, 14:29 WIB
Aditya Maulana,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com — Permasalahan yang dikeluhkan pengguna Honda PCX 150 rakitan lokal adalah bagian suspensi belakang terlihat seperti bengkok. Bahkan, ada juga konsumen yang merasa bahwa peredam kejut skutik premium itu cukup keras.

Keluhan ini mendapat tanggapan dari PT Astra Honda Motor (AHM). AHM membantah bahwa PCX 150 disebut sebagai produk yang cacat produksi karena masalah suspensi belakang.

"Sama sekali tidak cacat produksi. Semua motor yang kami produksi sudah melakukan tahap pengetesan dan pengecekan yang maksimal," ujar Direktur Pemasaran PT AHM Thomas Wijaya pekan lalu di Jakarta Selatan.

Thomas menjelaskan, pengaturan suspensi untuk skutik 150 cc itu dibuat sedikit lebih fleksibel sehingga secara visual konsumen melihat seperti bengkok, padahal aslinya tetap normal.

Baca juga: PCX 150 Belum Mampu Susul NMAX

"Kami buat seperti itu untuk memberikan tingkat kenyamanan yang maksimal. Keras atau empuk itu selera konsumen, tetapi kami mencoba memberikan yang terbaik kepada konsumen," kata Thomas.

Apabila ada konsumen yang merasa tidak puas, lanjut Thomas, seluruh jaringan bengkel Honda di Indonesia sangat siap melayani konsumen. Bahkan, apabila ingin diatur ulang suspensinya, bisa dilakukan di bengkel resmi itu.

"Kami siap menangani apa yang dirasakan kurang enak terutama untuk suspensi, dan kami sangat terbuka sekali mengenai persoalan itu," ucap Thomas.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com