Terpental “Start” di Baris Ketiga, Rossi Bakal Kesulitan

Kompas.com - 20/05/2018, 08:01 WIB

Le Mans, KOMPAS.com -  Berhasil mempertahankan posisinya di tempat ketiga pada latihan bebas kedua (FP2) dan FP3, Valentino Rossi harus terpental jauh di kualifikasi GP Perancis, Sabtu (19/5/2018).

Pebalap andalan Yamaha tersebut, harus puas berada di baris ketiga atau di urutan kesembilan pada balapan Minggu (20/5/2018) di Le Mans Circuit Bugatti. Menyadari posisnya tersebut dan juga melihat kondisi kompetitor, Rossi mengaku akan berat menjalani seri ini.

"Kami mencoba berbagai hal. Sayangnya saya melakukan kesalahan di FP4 dan jatuh, tapi bagaimanapun kecepatan saya tidak begitu buruk. Tidak ada yang istimewa, tapi tidak terlalu buruk,” ujar Rossi mengutip Crash.net, Sabtu (19/5/2018).

Baca juga: Rossi Sempat Terjatuh Sebelum Kualifikasi

Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, mendengarkan pertanyaan ketika menghadiri konferensi pers jelang MotoGP Prancis di Sirkuit Le Mans, Kamis (17/5/2018).
DOK. MOTOGP Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, mendengarkan pertanyaan ketika menghadiri konferensi pers jelang MotoGP Prancis di Sirkuit Le Mans, Kamis (17/5/2018).

"Masalahnya adalah kami memiliki empat, lima, enam pembalap dengan kecepatan yang sangat mirip sehingga akan sulit. Mulai balapan dari baris ketiga selalu sulit, jadi start baik dan lap pertama akan menjadi penting. Baru setelah itu, kami melihat kecepatan balapan,” kata Rossi.

Sekali lagi, Rossi dan juga Maverick Vinales yang masing berada di urutan kedelapan dan sembilan, harus tertinggal dari Johann Zarco pebalap satelit Yamaha Tech3, di mana dirinya berhasil mengambil posisi terdepan di kandangnya sendiri.

"Zarco cepat hari ini, juga di balapan lain. Dia mengendarai motornya dengan sangat baik dan juga sangat cepat. Kami tidak tahu persis kenapa, tapi kami tahu dia lebih cepat dari kami!” tutur Rossi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.