Kompas.com - 13/05/2018, 16:25 WIB
Suzuki All-New Ertiga mendapat penghargaan The Best MPV dalam IIMS Award 2018. Dok. SISSuzuki All-New Ertiga mendapat penghargaan The Best MPV dalam IIMS Award 2018.

JAKARTA, KOMPAS.com – Suzuki Indomobil Sales (SIS) mulai melancarkan peluncuran lokal generasi baru Ertiga usai debut perdana di Indonesia International Motor Show (IIMS). Peluncuran dimulai dari kawasan Tangerang di Sumarecon Mall, Jumat (11/5/2018).

“Setelah IIMS nantinya akan dilanjutkan, mulai hari ini. Kami ada unit display dan test drive. Kemudian akan dilanjutkan, kami akan meluncurkan di berbagai kota di seluruh Indonesia dari Jakarta, Surabaya, sampai Jayapura,” kata Direktur Pemasaran SIS R4 Donny Saputra.

Menurut Donny, pada pekan pertama Juni diharapkan semua peluncuran di kota-kota selain Jakarta dan Tangerang selesai. Dia juga mengatakan pada Mei, konsumen yang sudah melakukan inden sebelumnya akan mendapatkan unit.

Baca juga: Suzuki Ertiga Enggan Jadi Taksi

Suzuki All-New Ertiga 2018.SUZUKI.co.id Suzuki All-New Ertiga 2018.

“Jadi kami sudah melakukan rekap, per tanggal 7 Mei, kami sudah menerima 1.284 unit (SPK/Surat Pemesanan Kendaraan),” kata Donny.

Baca juga: Suzuki Ertiga Bisa Dipakai Mudik dan Lebaran

Namun dijelaskan, angka SPK itu hanya didapat dari kawasan Jabodetabek dan sebagian besar berasal dari IIMS 2018. Dia berjanji akan menginformasikan lagi angka inden setelah peluncuran di berbagai kota.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.