Kompas.com - 11/05/2018, 11:02 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com – Suzuki Indomobil Sales (SIS) seolah menolak tren yang terjadi di pasar taksi saat ini, sebab All-New Ertiga dikatakan bukan untuk taksi. Belakangan, para perusahaan taksi justru sedang mencari low MPV sebagai taksi menggantikan model ikonis sedan.

“Kami jelas, All-New Ertiga bukan untuk taksi, kalau taksi online tidak bisa kami batasi. Karena dari awal kami tidak seting produk kami untuk taksi,” kata Direktur Pemasaran SIS Donny Saputra, di Tangerang Selatan, Jumat (11/5/2018).

Pembelian All-New Ertiga sebagai taksi online tidak bisa dibatasi karena sebagian kalangan pembelinya atas nama pribadi. Sedangkan untuk taksi biasanya punya spesifikasi khusus dan dibeli perusahaan taksi tanpa PPnBM (Pajak Penjualan Atas Barang Mewah).

Baca juga : Wuling Tak Gengsi Confero Jadi Angkot atau Taksi

Interior All New Ertiga juga mengalami perubahan signifikanKompas.com / Setyo Adi Interior All New Ertiga juga mengalami perubahan signifikan

Sedan disadari memudar dari pasar taksi. Disitat dari data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor (Gaikindo), selama tiga bulan pertama tahun ini, tidak ada satupun penjualan sedan untuk taksi.

Pada 2017 cuma Nissan yang menjual sedan Almera sebagai taksi 917 unit dan Hyundai dengan Excel III sebanyak 21 unit. Sedangkan pada 2016, Toyota menjual Limo 2.350 unit bersama Hyundai dengan Excel III 58 unit.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.