Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Usaha Suzuki Agar Cicilan dan Biaya Kepemilikan Ertiga Kompetitif

Kompas.com - 09/05/2018, 17:22 WIB
Febri Ardani Saragih,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Usai merilis harga resmi generasi baru Ertiga yang ternyata hanya naik Rp 2,5 juta – Rp 5 juta dari sebelumnya, Suzuki Indomobil Sales (SIS) melanjutkan nilai kompetitif low MPV itu dengan memperkenalkan program-progam penjualan di Tangerang Selatan, Rabu (9/5/2018).

Di pasaran, karena kenaikan banderolnya hanya naik ibarat facelift, posisi Ertiga strategis di antara para pemain Low MPV. Banderol Ertiga sekarang Rp 193 juta hingga Rp 238,5 juta, posisinya bukan yang termurah dan juga bukan termahal.

Baca juga : Begini Posisi Harga All New Ertiga di Antara Kompetitor

Setiawan Surya, 4W Deputy Managing Director SIS menjelaskan, mulai hari ini konsumen yang sudah menandatangani SPK (Surat Pemesanan Kendaraan) ataupun belum bisa memulai diskusi untuk menentukan cara pembayaran pembelian. Dikatakan SIS bekerja sama dengan enam perusahaan pembiayaan besar di Indonesia.

“Kami telah menyediakan berbagai keuntungan yang menarik baik penghitungan cicilan yang variatif dan menarik sesuai dengan kebutuhan konsumen untuk memiliki All-New Ertiga,” kata Setiawan.

Program yang tersedia untuk pembayaran kredit yaitu uang muka ringan 20 persen, bunga rendah mulai dari tiga persen, dan cicilan sampai Rp 100.000 per hari (sekitar Rp 3 juta per bulan).

Baca juga : Ertiga Generasi Terbaru Bisa Dipakai Mudik Lebaran

Pengunjung IIMS 2018 yang sedang mengamati All New Ertiga di stan Suzuki, di Hall A JIExpo Kemayoran, Jakarta, Jumat (20/4/2018).Kompas.com/Alsadad Rudi Pengunjung IIMS 2018 yang sedang mengamati All New Ertiga di stan Suzuki, di Hall A JIExpo Kemayoran, Jakarta, Jumat (20/4/2018).

Biaya kepemilikan juga kompetitif

Selain soal harga juga dan pembiayaan menarik, SIS juga menggambarkan seberapa kompetitif biaya perawatan dan kepemilikan Ertiga.

Total biaya servis berkala Ertiga selama pemakaian 100.000 km atau lima tahun sebesar Rp 7.559.500. Angka itu tidak berubah dari model lama.

Daftar biaya servis dan total kepemilikan All-New Ertiga selama 100.000 km atau 5 tahun. FEBRI ARDANI/KOMPAS.com Daftar biaya servis dan total kepemilikan All-New Ertiga selama 100.000 km atau 5 tahun.

SIS juga sudah membuat hitung-hitungan total biaya kepemilikan selama 100.000 km atau lima tahun. Termasuk di dalamnya pembelian bahan bakar Pertamax (Rp 8.900) dengan hitungan efisiensi transmisi manual 18,9 kpl.

Total biaya kepemilikan Ertiga manual sebesar Rp 57.807.947, angka itu lebih rendah dari model manual sebelumnya Rp 63.056.941.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com