Perhatikan Hal Ini Sebelum Pilih Asuransi Mobil

Kompas.com - 02/05/2018, 14:22 WIB
Kresna Auto Show 2018 KOMPAS.com / Aditya MaulanaKresna Auto Show 2018
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Rata-rata pemilik kendaraan bermotor sekarang ini sudah menggunakan asuransi, untuk melindungi mobil dari hal yang tidak diinginkan. Misal, jika terjadi kecelakaan atau kebanjiran dan lain sebagainya bisa ditanggung pihak kedua.

Nah, dalam memilih asuransi juga tidak boleh sembarangan, sebab perlu diperhatikan lagi beberapa hal agar bisa merasa puas dengan layanan yang diberikan.

"Paling utama harus melihat bagaimana layanan after sales service-nya," ucap Pepe Arinta, Direktur Utama PT Asuransi Kresna Mitra Tbk di kawasan SCBD, Jakarta, Rabu (2/5/2018).

Menurut Pepe, calon pelanggan harus mengetahui jelas bagaimana cara klaim, hingga rekanan bengkel dari asuransi tersebut. Tujuan utama, jika terjadi hal yang tidak diinginkan bisa dihadapi dengan benar.

Baca juga: Angka Kecelakaan Turun, Perusahaan Asuransi Untung?

"Terkadang ada asuransi yang konsumen klaim dibuat ribet, sampai akhirnya mereka tidak jadi mengklaim. Jadi paling penting itu yang harus diperhatikan oleh masyarakat," ujar Pepe.

Pameran

Kresna Auto Show 2018 kembali digelar pada 2-9 Mei 2018. Masyarakat yang ingin membeli mobil baru bisa datang ke pameran tersebut, sebab banyak tawaran menarik yang diberikan kepada konsumen.

Misal, bunga 2,55 persen, promo uang muka sembilan persen, bunga nol persen untuk tenor tujuh tahun, dan masih banyak lagi yang lainnya.



Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X