Diajak "Nge-Drift", Pemain Persija Ini Gemetaran

Kompas.com - 29/04/2018, 09:42 WIB
Pemain klub Persija Jakarta, Riko Simanjuntak saat berada di dalam mobil yang akan mengadakan aksi drifting di Asphalt Area Intersport, Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018, Sabtu (28/4/2018). IIMS 2018/Dyandra PromosindoPemain klub Persija Jakarta, Riko Simanjuntak saat berada di dalam mobil yang akan mengadakan aksi drifting di Asphalt Area Intersport, Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018, Sabtu (28/4/2018).
Penulis Alsadad Rudi
|

Jakarta, KOMPAS.com - Sejumlah pemain klub Persija Jakarta sempat datang ke arena pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018 pada Sabtu (28/4/2018).

Salah satu lokasi yang mereka kunjungi adalah Asphalt Area Intersport.

Ini adalah lokasi petunjukan aksi drifting. Pengunjung berkesempatan naik ke mobil dan diajak "nge-dirft" bersama drifter profesional.

Salah satu pemain Persija yang sempat menjajal adalah Riko Simanjuntak. Usai diajak berputar-putar di Asphalt Area, gelandang berusia 26 tahun ini mengaku gemetaran.

"Ini pertama kali dalam hidup saya. Saya gemetar. Enggak bisa tidur malam ini," kata Riko tertawa seperti dikutip dari keterangan tertulis penyelenggara pameran.

Baca juga : Valentino Rossi Perkenalkan Tren Baru Drifting Riding Style di Indonesia

Mobil-mobil untuk aksi drifiting yang terparkir di Asphalt Area Intersport, Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018, Sabtu (28/4/2018).Kompas.com/Alsadad Rudi Mobil-mobil untuk aksi drifiting yang terparkir di Asphalt Area Intersport, Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018, Sabtu (28/4/2018).

Pengalaman diajak nge-drift yang dirasakan Riko merupakan bagian dari program Drift Academy.

Dalam program ini, pengujung akan dipaparkan edukasi mengenai cara belajar drifting, dari mulai teknik mengemudi hingga modifikasi mobil.

Bila ingin ikut, pengunjung IIMS yang tak pernah punya pengalaman seputar dunia drifting tidak perlu minder. Karena program ini diadakan memang bertujuan untuk memperkenalkan dunia drifting ke masyarakat luas.

Baca juga : Ingin Belajar Nge-Drift, Datang Saja ke IIMS 2018

"Tujuan dari program ini adalah memberikan edukasi mulai dari nol hingga bisa. Siapa pun dan berapa pun umurnya, namun memiliki ketertarikan terhadap dunia drifting, bisa mengikuti program ini," tulis keterangan dari Intersport.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X