Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ingin Belajar Nge-Drift, Datang Saja ke IIMS 2018

Kompas.com - 06/04/2018, 07:22 WIB
Alsadad Rudi,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

Jakarta, KOMPAS.com - Drifting adalah suatu teknik berkendara yang memerlukan ketangkasan khusus dari sang pengemudi. Walaupun sulit, teknik ini bukannya tidak bisa dipelajari. Materi mengenai teknik drifting inilah yang akan jadi sajian kepada pengunjung yang hadir ke perhelatan Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018.

Pada perhelatan IIMS 2018 mendatang, akan ada beberapa drifter internasional yang akan unjuk kebolehan memperagakan kemampuan mengemudinya, salah satunya Dhika CH, drifter nasional yang telah beberapa kali menjuarai beberapa kompetisi drift internasional. 

Kedatangan Dhika dan rekan-rekan sejawatnya merupakan bagian dari acara Intersport World Stage. Di IIMS 2018, Intersport World Stage akan menyuguhkan tiga perlombaan, masing-masing autoshow atau kontes modifikasi, drift academy atau pelatihan drift dan Wolrd Stage Finals.

Baca juga : Ekstrem, BMW Isi Bensin M5 Sambil ?Nge-drift? (Video)

"World Stage Finals adalah kompetisi drift internasional yang pertama kali digelar di Indonesia," kata Project Director IIMS Hendra Noor Saleh di Jakarta, Kamis (5/4/2018).

Mobil dari film Back to the Future, DeLorean DMC-12, dirancang peneliti Stanford University, California, Amerika Serikat, jadi berteknologi otonomos dan bisa drifting.Car Advice Mobil dari film Back to the Future, DeLorean DMC-12, dirancang peneliti Stanford University, California, Amerika Serikat, jadi berteknologi otonomos dan bisa drifting.

Tidak sekedar berkompetisi, para drifter ini nantinya juga akan berbagi ilmu kepada pengunjung. Mereka  akan berbagi tips mengenai bagaimana caranya menjadi drifter handal.

"Ini merupakan kesempatan langka, karena Intersport akan menghadirkan beberapa drifter internasional yang akan memberikan pelatihan seputar caranya menjadi drifter andal," ucap pria yang akrab disapa Kohen ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com