Ini Gaya Modifikasi Terfavorit di Dunia Motor Custom

Kompas.com - 25/04/2018, 11:22 WIB
Presiden Jokowi dan Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto menengok salah satu motor modifikasi bergaya street tracker usai membuka IIMS 2018, Kamis (19/4/2018). KOMPAS.com/IhsanuddinPresiden Jokowi dan Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto menengok salah satu motor modifikasi bergaya street tracker usai membuka IIMS 2018, Kamis (19/4/2018).
Penulis Alsadad Rudi
|

Jakarta, KOMPAS.com - Ada banyak aliran modifikasi di dunia motor custom. Namun ada dua aliran yang tercatat paling disukai pemilik motor yang ingin mengubah tunggangannya. Keduanya adalah scrambler dan street tracker.

Pendiri Innovative and Creative Automotive Society (Increase) Djoko Iman Santoso menyebut gaya scrambler dan street scrambler paling disukai. Karena bisa menggunakan basis motor kelas menengah.

"Untuk street tracker sama scrambler, secara basis, motor apa aja bisa dibikin. Tapi kebetulan yang ada di sini pakai Suzuki Thunder 250 atau Yamaha Byson," kata Iman saat ditemui Kompas.com, di arena Indonesia International Motor Show 2018, di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Selasa (24/4/2018).

Baca juga : Panduan Modifikasi Scorpio Bergaya Scrambler

Modifikasi bergaya scrambler pada Honda Tiger 2004.Kompas.com/Alsadad Rudi Modifikasi bergaya scrambler pada Honda Tiger 2004.

Sepintas scrambler dan street tracker punya kemiripan. Keduanya sama-sama menggunakan setang fatbar.

Perbedaannya hanya pada model ban. Menurut Iman, scrambler menggunakan ban dual purposes. Hal paling mencolok dari ban jenis ini adalah adanya kotak-kotak di permukaan ban.

Sedangkan street tracker menggunakan ban untuk jalan raya.

Baca juga : Biar Tak Salah Aliran, Ini Bedanya Scrambler dan Cafe Racer

" Scrambler bisa untuk off road mauun on road. Kalau street tracker benar-benar untuk di jalanan," ucap Iman.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X