Kompas.com - 23/04/2018, 17:42 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Konsumen Mitsubishi Xpander yang mengalami masalah pada revolutions per minute (RPM) bisa datang langsung ke diler resmi untuk melakukan perbaikan. Ada penyesuaian perangkat lunak dan tanpa dipungut biaya.

Seluruh diler mobil penumpang Mitsubishi, menurut Head of Technical Service Departement PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) Boediarto, sudah siap menerima sejak akhir Maret 2018.

"Janji kami dimulai pada kuartal pertama tahun ini, tetapi sejak akhir Maret sudah banyak yang melakukan itu dan mereka sekarang sudah tidak ada masalah lagi," ujar Boediarto di hall A JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat, Senin (23/4/2018).

Menurut Boediarto, disarankan buat konsumen yang mengalami masalah itu harus melakukan booking service. Hal tersebut dilakukan guna mempercepat waktu ketika datang ke bengkel untuk melakukan upgrade program.

Baca juga: Harga 1 Lamborghini Aventador Ini Bisa Buat Beli 92 Unit Xpander

Xpander masih jadi andalan Mitsubishi di GIIAS Medan 2017.Aris F/Kompas.com Xpander masih jadi andalan Mitsubishi di GIIAS Medan 2017.

"Yang mengalami masalah itu, menurut informasi, sudah tidak lagi ada lagi RPM yang naik, dan mereka sekarang sudah sangat senang sekali. Jadi yang mengalami masalah itu silakan datang ke bengkel," kata dia.

Kasus ini sebelumnya dikeluhkan beberapa pengguna Xpander pada akhir 2017. Jadi, ketika pedal gas dilepas, tiba-tiba RPM itu naik dengan sendiri atau istilah ini dikenal dengan sebutan idle-up.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.