Honda Gold Wing buat Indonesia Tanpa "Airbag"

Kompas.com - 21/04/2018, 17:10 WIB
Honda Gold Wing 2018.Dok. Honda Honda Gold Wing 2018.

JAKARTA, KOMPAS.com – Salah satu fitur revolusioner pada Gold Wing adalah airbag (kantong udara) yang sudah terpasang sejak generasi kelima. Sayangnya, Gold Wing generasi keenam yang baru saja diluncurkan di IIMS, tidak menggunakan fitur airbag.

Direktur Marketing Astra Honda Motor (AHM) Shigeto Kimura mengonfirmasi spesifikasi Gold Wing model year 2018 untuk Indonesia memang tidak memiliki kantong udara seperti dijual di Eropa. Namun, pilihan spesifikasi itu hanya untuk kuota impor pertama karena selanjutnya bisa jadi berbeda.

“Untuk penjualan awal memang belum disiapkan, akan tetapi jika ada konsumen yang memilih spesifikasi menggunakan kantong udara, akan kami siapkan,” kata Shigeto.

Baca juga : Bedah Fitur Canggih Honda Gold Wing, Seperti Mobil

Honda Gold Wing diluncurkan di IIMS 2018.KOMPAS.com/Febri Ardhani Honda Gold Wing diluncurkan di IIMS 2018.

AHM yang baru pertama kali resmi menjual Gold Wing meletakan harga Rp 1,01 miliar buat kawasan Jakarta. Gold Wing hanya tersedia pilihan transmisi DCT dan dua opsi warna, yaitu putih dan merah.

Walau tanpa kantong udara, Gold Wing yang dijual di Indonesia tetap punya beragam fitur baru, seperti tameng udara elektrik, suspensi double wishbone, dan Apple CarPlay.

Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Close Ads X