Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Honda Gold Wing buat Indonesia Tanpa "Airbag"

Kompas.com - 21/04/2018, 17:10 WIB
Febri Ardani Saragih,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Salah satu fitur revolusioner pada Gold Wing adalah airbag (kantong udara) yang sudah terpasang sejak generasi kelima. Sayangnya, Gold Wing generasi keenam yang baru saja diluncurkan di IIMS, tidak menggunakan fitur airbag.

Direktur Marketing Astra Honda Motor (AHM) Shigeto Kimura mengonfirmasi spesifikasi Gold Wing model year 2018 untuk Indonesia memang tidak memiliki kantong udara seperti dijual di Eropa. Namun, pilihan spesifikasi itu hanya untuk kuota impor pertama karena selanjutnya bisa jadi berbeda.

“Untuk penjualan awal memang belum disiapkan, akan tetapi jika ada konsumen yang memilih spesifikasi menggunakan kantong udara, akan kami siapkan,” kata Shigeto.

Baca juga : Bedah Fitur Canggih Honda Gold Wing, Seperti Mobil

Honda Gold Wing diluncurkan di IIMS 2018.KOMPAS.com/Febri Ardhani Honda Gold Wing diluncurkan di IIMS 2018.

AHM yang baru pertama kali resmi menjual Gold Wing meletakan harga Rp 1,01 miliar buat kawasan Jakarta. Gold Wing hanya tersedia pilihan transmisi DCT dan dua opsi warna, yaitu putih dan merah.

Walau tanpa kantong udara, Gold Wing yang dijual di Indonesia tetap punya beragam fitur baru, seperti tameng udara elektrik, suspensi double wishbone, dan Apple CarPlay.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com