Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ini Pemain Baru Kaca Film di Pasar Mobil Indonesia

Kompas.com - 25/02/2018, 10:42 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

Jakarta, KOMPAS.com – Soal produk kaca film khususnya untuk industri otomotif, beberapa mengenal merek 3M, Masterpiece, V-Kool dan sebagainya. Namun kali datang lagi pemain baru asal Negeri Paman, mencoba peruntungan di dalam negeri.

Punya nama merek Johnson Laminating & Coating, pebisnis kaca film itu berbasis di California, di mana untuk distribusi di dalam negeri dipercayakan kepada Makko Group. Keduanya sepakat bekerja sama mulai Februari 2018 .

Seperti diketauhui, Makko Group sendiri sudah memayungi lima brand kaca film, seperti First Klass, Masterpiece, O2, Blacklist dan Signature. Potensi kaca film di Indonesia masih dianggap terbuka lebar, bukan hanya untuk keutuhan industri otomotif tapi juga sektor lainnya.

“Pasar kaca film di Indonesia masih sangat besar, karena selain untuk di sektor otomotif juga digunakan pada bangunan. Pemain di bisnis ini sendiri sebenarnya juga tidak banyak,” tutur Christopher Sebastian, CEO Makko Group, dalam keterangan resminya, Sabtu (24/2/2018).

Baca juga : Pilihan Baru Kaca Film buat Mobil

Johnson Window Film pemain baru di dalam negeri.ISTIMEWA Johnson Window Film pemain baru di dalam negeri.

“Lebih dari itu, kami merasa terhormat sudah ditunjuk menjadi distributor Johnson Window Film di Indonesia, yang merupakan pasar penting, strategis dan pangsa ekonomi terbesar di Asia Tenggara,” kata Christopher.

Christopher berkomitmen kalau Makko Group bakal buat pertumbuhan Johnson Window Film jadi lebih kuat di berbagai sektor, serta meningkatkan penjualan dengan melakukan inovasi pada varian-varian produk yang dijual.

 “Kami sudah mempersiapkan strategi pemasaran yang agresif, dan membuka beberapa dealer yang tersebar di berbagai wilayah nusantara sebagai ujung tombak penjualan Johnson,“ ucap Christopher.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com