Vespa Primavera dan Sprint Kini Punya ABS

Kompas.com - 11/04/2018, 11:42 WIB
Vespa Primavera dan Sprint varian ABS meluncur di Jakarta, Selasa (10/4/2018). KOMPAS.com/FEBRI ARDANIVespa Primavera dan Sprint varian ABS meluncur di Jakarta, Selasa (10/4/2018).

Jakarta, KOMPAS.com – Dua model Vespa Indonesia bermesin 150cc, Primavera dan Sprint, kini mendapat penyegaran berupa penambahan fitur Anti-lock Braking System (ABS). Peluncurannya dilakukan di Jakarta, Selasa (10/4/2018).

ABS pada kedua model itu terdiri dari unit kontrol dan sensor yang menentukan kekuatan pengereman. Kombinasi teknologi itu yang membuat pengereman tidak sampai mengunci putaran ban 12 inci mereka. Penyesuaian pengereman dilakukan 10 kali per detik.

ABS terdapat di roda depan yang sudah dilengkapi rem cakram 200 mm. ABS beroperasi saat pedal rem kanan diaktifkan.

ABS (Anti-lock Braking System) pada Vespa Sprint.KOMPAS.com/FEBRI ARDANI ABS (Anti-lock Braking System) pada Vespa Sprint.

Tambahan ABS membuat harga kedua model itu naik Rp 2 juta. Sekarang Primavera yang dirancang seperti model flagship 946 dibanderol Rp 39,5 juta sedangkan Sprint sebagai model sporty Vespa dilego Rp 42 juta.

“Kami membangun sebuah ekosistem yang terdiri dari produk, jaringan purna jual, suku cadang, dan aksesori resmi. Ekosistem ini terus kami perbarui dan pelihara; contohnya, hari ini kami memperbarui Vespa Sprint dan Vespa Primavera dengan fitur ABS,” kata Marco Noto La Diega, Presiden Direktur Piaggio Indonesia.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X