Hasil Kualifikasi GP Argentina : Marquez dan Rossi di Luar Garis Depan

Kompas.com - 08/04/2018, 02:32 WIB

Termas de Rio Hondo, KOMPAS.com – Pebalap satelit dari tim Alma Pramac Racing Jack Miller, berhasil menjadi yang tercepat pada kualifikasi kedua MotoGP Argentina, di Sirkuit Termas de Rio Hondo, Sabtu (7/4/2018). Perebutan posisi tergolong seru karena beberapa are lintasan masih basah.

Di menit-menit terakhir, Miller berhasil meraih posisi terdepan dengan melampaui Dani Pedrosa dan Johann Zarco. Pebalap asal Australia ini berhasil mencatatkan waktu tercepat 1 menit 47,153 detik.

Perolehan ini, menjadi bekal untuk bisa meraih podium pada seri kedua di musim MotoGP 2018 ini. Membuntuti di posisi kedua Dani Pedrosa dari tim Repsol Honda, dengan catatan waktu 1 menit 47,330 detik.

Baca juga : Bukan Pebalap Top 3 yang Tercepat di FP1 GP Argentina

Sementara pebalap Yamaha Johann Zarco kembali memberikan performa terbaiknya dengan membukukan waktu 1 menit 47,365 detik. Pada seri sebelumnya di GP Qatar lalu, Zarco berhasil ada di pole position dan nyaris meraih podium.

Pebalap-pebalap kelas atas seperti Andrea Dovizioso, Marc Marquez dan Valentino Rossi, harus rela terbuang dari lima besar. Mulai dari Marquez yang harus berada di urutan keenam, kemudian jagoan tim pabrikan Ducati Dovizioso di posisi kedelapan.

Lalu sang legenda hidup Valentino Rossi harus puas dengan berada di luar sepuluh besar, di mana dirinya harus memulai balap dari urutan ke-11. Dirinya memperoleh waktu tercepat 1 menit 49,326 detik, atau berselisih 2,173 detik dari Jack Miller di urutan terdepan.

Berikut hasil lengkapnya.

Hasil kualifikasi kedua GP Argentina 2018.MOTOGP Hasil kualifikasi kedua GP Argentina 2018.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.