Kompas.com - 07/04/2018, 07:11 WIB

Termas de Río Hondo, KOMPAS.com – Akhir pekan GP Argentina dimulai dengan cerita Dani Pedrosa yang menjadi pebalap tercepat di Sirkuit Termas de Río Hondo pada Free Practice 1 (FP1), Jumat (6/4/2018). Tidak ada satupun pebalap “Top 3” masuk di lima besar pebalap tercepat dalam sesi itu.

Sepertinya masih butuh waktu buat Marc Marquez, Andrea Dovizioso, dan Valentino Rossi, buat menyesuaikan diri atas aspal baru sirkuit. Selain itu, seluruh pebalap juga harus beradaptasi dengan empat pilihan ban kering yang disediakan Michelin.

Catatan waktu Pedrosa, 1 menit 40,303 detik, dia mendapatkan angka itu beberapa menit sebelum FP1 berakhir. Di belakang pebalap Spanyol itu ada Cal Crutchlow yang lebih lambat 0,083 detik dan Andrea Iannone lebih lambat 0,311 detik.

Andrea Dovizioso (Ducati) di latihan bebas pertama GP Argentina, Jumat (6/4/2018).MOTORSPORT.com Andrea Dovizioso (Ducati) di latihan bebas pertama GP Argentina, Jumat (6/4/2018).

Marquez yang selama ini selalu pole position di GP Argentina awalnya memimpin FP1, namun kemudian mengendur. Sebelum FP1 Marquez sempat mengatakan semua pebalap akan kesulitan memilih di antara empat pilihan ban kering  untuk dipakai di aspal baru.

Baca: Marquez Merasa Lebih Sulit dengan Kompon Baru Michelin

Marquez menyelesaikan FP1 di posisi ke-6, tepat di belakang pebalap yang lagi naik daun, Johann Zarco ke-5. Rossi menjadi pebalap tercepat ke-7, kemudian diikuti Dovizioso ke-8, dan Jorge Lorenzo yang sempat jatuh di GP Qatar karena masalah rem, ada di tempat ke-9.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.