Helm Teknologi Canggih Gojek Ternyata Lelucon "April Mop"

Kompas.com - 03/04/2018, 15:42 WIB
Penulis Alsadad Rudi
|

Jakarta, KOMPAS.com - Akun resmi Gojek Indonesia mengunggah sebuah gambar tentang helm yang diklaim dilengkapi teknologi canggih pada Minggu (1/4/2018) kemarin. Pada gambar tersebut tampak sebuah helm yang dinamakan Headgear 2.0.

Headgear 2.0 dilengkapi beberapa fitur yang tidak akan ditemukan di helm biasa, mulai dari pendingin kepala, pengeras suara, internal bluetoth headphone untuk mendengarkan musik, hingga kaca yang bisa digunakan untuk menonton film.

Khusus fitur yang terakhir, disebutkan bahwa kaca memadukan desain helm terkini dan teknologi GO-JEK Dynamic Glass. Selain untuk menonton film, kaca tersebut juga dapat menampilkan data digital dan holographic.

Baca juga : Ini Standar Helm Sepeda Motor Sesuai SNI

"Headgear 2.0 dapat digunakan untuk menikmati entertainment on the go dan akan membuat kamu tetap stylish saat turun dari motor GO-JEK. Tunggu tanggal mainnya!" tulis informasi tertulis yang menyertai gambar helm tersebut.

Calon Gubernur Kalbar, Karolin Margret Natasa saat menumpang Gojek usai melakukan pencabutan nomor peserta Pilkada Kalbar (13/2/2018)Foto : Hendra Calon Gubernur Kalbar, Karolin Margret Natasa saat menumpang Gojek usai melakukan pencabutan nomor peserta Pilkada Kalbar (13/2/2018)

Public Relation Manager Gojek Rindu Ragilia menyatakan bahwa unggahan mengenai helm tersebut hanya untuk memeriahkan April Mop. Sehingga bukan informasi yang benar dan hanya untuk lelucon.

Baca juga : Orang Kebumen Perbaiki Helm Dovizioso di Qatar

"Helm tersebut merupakan bagian dari kampanye April Mop kita," kata Rindu kepada Kompas.com, Selasa (3/4/2018).

April Mop adalah sebuah tradisi dari barat yang diperingati setiap tanggal 1 April. Pada tanggal tersebut, setiap orang dianggap boleh berbohong atau memberi lelucon kepada orang lain tanpa dianggap bersalah.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.