Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Helm KYT Naik Podium di Superbike

Kompas.com - 29/03/2018, 19:18 WIB
Azwar Ferdian

Editor

Buriram, KOMPAS.com - Helm buatan Indonesia, KYT, kembali unjuk gigi di ajang internasional, setelah pebalap Barni Racing Team, Xavi Fores, naik podium di ajang World Superbike 2018.

Fores meraih podium kedua pada race pertama di Chang International Circuit, Buriram, Thailand, akhir pekan lalu. Fores yang menggunakan helm KYT mampu mengunci podium kedua setelah selisih 1,5 detik dengan juara Jonathan Rea.

Fores pun berhak membawa pulang 20 poin yang dimenangkan dalam race pertama. Pebalap asal Spanyol ini berada di peringkat ketiga dalam klasemen dengan total 49 poin.

Baca Juga: Daftar 7 Pebalap MotoGP yang Pakai Helm KYT

Pebalap MotoGP Aleix Espargaro (Aprilia Racing Team Gresini)  menggunakan helm KYT.MOTORSPORT.com Pebalap MotoGP Aleix Espargaro (Aprilia Racing Team Gresini) menggunakan helm KYT.

MotoGP

Slogan “World Class Helmet” digunakan KYT Indonesia memang bukan main-main. Dari informasi Simon Mulyadi, Marketing & Communication Manager KYT Indonesia, helm merek KYT musim ini digunakan tujuh pebalap dunia. Dua di antaranya ada di kelas MotoGP, empat di Moto2, dan satu di Moto3.

Pada kelas MotoGP, pengguna helm KYT yaitu Aleix Espargaro (Aprilia Racing Team Gresini) dan Xavier Simeon (Reale Avintia Racing). Andrea Dovizioso (Ducati) juga sebenarnya berhubungan dengan KYT, namun dia menggunakan helm merek Suomy.

Sedangkan di Moto2, logo KYT ada di kepala Andrea Locatelli (Italtrans Racing Team), Simone Corsi (Tasca Racing Scuderia), Fabio Quartararo (Beta Tools - Speed Up Racing), dan Isaac Vinales (SAG Team). Satu-satunya pebalap Moto3 yang mengenakannya adalah Jaume Masia (Bester Capital Dubai).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com