Kompas.com - 23/03/2018, 09:02 WIB

Jakarta, KOMPAS.com – Toyota Vios terbaru dengan perubahan desain seperti hatchback Yaris facelift yang sudah meluncur bulan lalu bakal hadir di Indonesia tidak lama lagi. Sumber dari Toyota Astra Motor (TAM) menyebut kepada KOMPAS.com, Rabu (21/3/2018), peluncurannya akan dilakukan pada April.

Meski tidak mau menyebut kapan jadwal pastinya, sumber itu memastikan peluncuran New Vios sebelum Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018. Pembukaan IIMS bakal dilakukan pada 19 April lalu digelar 11 hari hingga 29 April 2018.

Di ajang Auto Expo yang digelar di India pada awal Februari lalu, KOMPAS.com sudah menyaksikan langsung desain Vios terbaru dalam wujud sedan Yaris. Toyota di India hanya punya sedan Yaris, posisi di bawahnya diisi oleh Etios sedan dan hatchback.

Desain wajah sedan Yaris sama persis seperti versi hatchback Yaris di Indonesia yang punya senyum Joker. Kelengkapan fitur sedan Yaris yaitu power driver seat, automatic climate control, headunit layar sentuh, tujuh kantong udara, rem cakram di semua roda, sensor parkir depan belakang, kamera parkir, Hill-start Assist Control, dan Tyre Pressure Monitoring System.

Baca: Ini Tampang Toyota Vios Baru, Tanpa Kumis

Toyota Yaris sedan meluncur di Delhi Auto Expo, Rabu (7/2/2018).Febri Ardani/KompasOtomotif Toyota Yaris sedan meluncur di Delhi Auto Expo, Rabu (7/2/2018).

Pilihan mesin sedan Yaris adalah bensin 1.5L Dual VVT-I bertenaga 105 tk dan torsi 140 Nm. Seluruh tenaga disalurkan transmisi manual 6-percepatan atau CVT ke kedua roda depan. Penjualannya di India akan dimulai pada April.

Baca: Yaris Baru Banjir Fitur, Harga Masih di Angka "Aman"

Melihat cara TAM menyajikan hatchback Yaris terbaru yang banjir fitur dengan beda harga tidak terlampau jauh, harapannya hal itu terjadi juga pada Vios.

Toyota Yaris sedan meluncur di Delhi Auto Expo, Rabu (7/2/2018).Febri Ardani/KompasOtomotif Toyota Yaris sedan meluncur di Delhi Auto Expo, Rabu (7/2/2018).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.