Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 16/03/2018, 16:28 WIB
Aditya Maulana,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

Jakarta, KOMPAS.com - Komunitas Avanza-Xenia Indonesia Club (Axic) semakin memperkuat eksistensi. Bertepatan dengan kegiatan jambore nasional di Lawang, Malang, Jawa Timur telah diresmikan 17 cabang baru.

Belasan cabang tersebut mencakup wilayah Raja Ampat, Sorong, dan Jayapura di Papua. Kemudian Sidrap dan Pinrang di Sulawesi Selatan, serta Batam dan Prabumulih di Sumatera, Kalimantan seperti Banjarmasin dan Samarindia.

Sementara di Pulau Jawa, juga banyak cabang baru, antara lain Cianjur-Puncak, Blora, Kudus, Trenggalek,  Jember,  Tulungagung, Magelang-Kedu, dan  Madura.

"Cabang baru ini sebesnarnya sudah eksis di daerahnya masing-masing dengan segala aktivitasnya, tetapi baru disahkan lewat RAI di jambore tahun ini," kata Chairul M Putra, Ketua Umum AXIC, dalam siaran resmi, Jumat (16/3/2018).

Baca juga: AXIC Ulang Tahun ke-12

Acara jambore AXIC ini juga dihadiri langsung oleh Kapolsek Lawang Kompol Gaguk Sulistiyo dan Camat Lawang Wahyu Widodo SH. Turut hadir pula perwakilan sponsor dan mitra AXIC, seperti Toyota Indonesia, Mandiri Utama Finance, Pertamina Fastron, JNE Express, Auto2000, Daihatsu Indonesia, TAF, Bridgestone, Garda Oto, dan Sanqua.

"Jambore nasional tahun ini membuktikan perkembangan AXIC sangat luas ke seluruh Indonesia, yang tersebar mulai dari Pulau Sumatera hingga Papua," ujar Putra.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com