Suzuki Mengaku Siapkan Burgman 180 - Kompas.com

Suzuki Mengaku Siapkan Burgman 180

Kompas.com - 15/03/2018, 08:02 WIB
Suzuki Burgman 200.Suzuki Indomobil Sales (SIS) Suzuki Burgman 200.

Jakarta, KOMPAS.com - PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) divisi roda dua, tinggal diam membiarkan Yamaha dan Honda bermain berduaan di segmen skutik premium. Merek otomotif asal Jepang itu juga sedang menyiapkan amunisi untuk bersaing.

Berbeda dengan Yamaha NMAX atau Honda PCX yang punya kubikasi mesin 150 cc dan 155 cc, Suzuki dikatakan Yohan Yahya, Sales & Marketing 2W Departement Head PT SIS 2W bermain di kelas lebih atas lagi.

"Kami pastikan di atas 150 cc, namun tidak sampai ke 200 cc. Bukan tahun ini yang pasti, ditunggu saja," kata Yohan sat berbincang dengan KOMPAS.com belum lama ini di kawasan SCBD Jakarta Selatan.

Menurut Yohan, model tersebut belum ada di dunia sehingga dipastikan benar-benar dibuat khusus pasar roda dua nasional, dan Indonesia menjadi basis produksi untuk keperluan ekspor ke negara ASEAN dan lainnya. Konfirmasi ini, seolah membenarkan rumors mau lahirnya Suzuki Burgman 180 yang mencuat di dunia maya.

Baca juga: Suzuki Satria Paling Banyak Diekspor

"Jadi kita yang membuat sendiri, diproduksi di Indonesia dan akan di ekspor juga. Kita sudah diberikan kepercayaan oleh prinsipal," ujar Yohan.

Yohan melanjutkan, sekarang ini masih proses studi, namun dia belum bisa menjelaskan lebih detail. Dia hanya memastikan skutik gambotnya nanti punya desain sesuai dengan karakter orang Indonesia.

"Jadi kita sesuaikan juga, sehingga harapan kami bisa diterima dengan baik oleh masyarakat," ucap dia.


Komentar
Close Ads X