Banyak Petani Tajir, Karawang Jadi Pangsa Pasar Mobil Bekas

Kompas.com - 06/03/2018, 19:22 WIB
Pasar mobil bekas Stanly/OtomaniaPasar mobil bekas
Penulis Alsadad Rudi
|

Jakarta, KOMPAS.com - Terhitung mulai 23 Maret 2018, cabang dari Bursa Mobil Bekas WTC Mangga Dua akan membuka cabang di Karawang, Jawa Barat. Ada beberapa alasan di balik dipilihnya Karawang sebagai tujuan ekspansi perdagangan Bursa Mobil Bekas WTC Mangga Dua.

Manajer Senior Bursa Mobil Bekas WTC Mangga Dua, Herjanto Kosasih mengatakan Karawang merupakan salah satu daerah yang dikenal menjadi lumbung padi. Sehingga banyak petani dengan ekonomi mapan di daerah tersebut.

Baca juga : Beli Mobil Bekas Banjir Ada Untungnya

"Petani di sana tajir-tajir. Pak Haji di sana luar biasa lah. Mantap," kata Herjanto di Jakarta, Selasa (6/3/2018).

Ilustrasi kendaraan di pasar mobil bekasOtomania/Setyo Adi Ilustrasi kendaraan di pasar mobil bekas

Selain di sektor pertanian, Herjanto mengatakan dipilihnya Karawang karena positifnya kegiatan perdagangan dan industri di sana. Bahkan, kata Herjanto, saat ini banyak perusahaan besar yang menjadikan Karawang sebagai basis produksinya.

"Melihat market itulah yang kemudian memberanikan kita untuk buka (bursa mobil bekas) di sana," ujar Herjanto.

Deputy Director BCA Finance Suwandi Halim mengatakan Karawang kini juga menjadi daerah dengan Upah Minimum Kota/Kabupaten (UMK) tertinggi di Indonesia. UMK Karawang 2018 diketahui mencapai Rp 3,9 juta. BCA Finance merupakan salah satu mitra Bursa Mobil Bekas WTC Mangga Dua. BCA Finance akan melayani konsumen yang mau membeli lewat skema kredit.

Baca juga : Cara Sederhana Deteksi Mobil Bekas Terendam Banjir

pasar mobil bekasStanly/Otomania pasar mobil bekas

Bursa Mobil Bekas WTC Mangga Dua di Karawang akan berlokasi di Perumahan Resinda. Untuk tahap awal, Bursa akan terdiri dari 26 showroom.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X