Mitsubishi Lahirkan Fighter, Petarung Kelas Truk Medium - Kompas.com

Mitsubishi Lahirkan Fighter, Petarung Kelas Truk Medium

Kompas.com - 03/03/2018, 14:42 WIB
Mitsubishi Fighter, truk baru kelas medium.KOMPAS.com/FEBRI ARDANI Mitsubishi Fighter, truk baru kelas medium.

Jakarta, KOMPAS.com Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) telah merilis model baru bernama Mitsubishi Fuso Fighter di pembukaan Gaikindo Indonesia International Commercial Vehicle Expo (Giicomvec), di Jakarta, Kamis (1/3/2018). Fighter merupakan modal KTB bertarung di segmen truk medium sekaligus jawaban atas regulasi EURO IV yang berlaku pada 2021 di Indonesia.

Dalam tiga tahun ke depan, KTB menyebut Fighter bakal setidaknya punya 16 varian. Empat di antaranya sudah dipajang di Giicomvec, yaitu Fighter FM65FS HiGear 4x2 Cargo, Fighter FN61FM HD 6x2 Tank, Fighter FN62F HD 6x4 Dump, dan Fighter FN 62F.

Tahun lalu KTB menguasai 45 persen kendaraan niaga dan ditargetkan mencapai 50 persen pada 2020. Selain memperkuat Colt Diesel alias Truk Kuning yang sudah dominan di segmen truk ringan, KTB butuh memperbesar pasar di segmen yang belum begitu dikuasai, truk medium.

Mitsubishi Fighter, truk baru kelas medium.KOMPAS.com/FEBRI ARDANI Mitsubishi Fighter, truk baru kelas medium.

“Melalui line up baru kami ingin mengarah peningkatan pasar di truk medium dan memungkinkan konsumen memiliki pilihan lebih banyak produk yang lebih menyesuaikan bisnisnya,” ucap Direktur Penjualan dan Pemasaran KTB Duljatmono di Giicomvec, Jumat (2/3/2018).

Baca: Mesin Diesel ?Euro 4? Fuso, Bakal Dirakit Lokal

Selain memperkenalkan Fighter, KTB juga meluncurkan fitur baru bernama Runner Telematics. Fitur berupa perangkat elektronik berbasis GPS (Global Posititioning System) ini membantu konsumen dan KTB memantau informasi unit.

Selain posisi unit, informasi yang bisa didapat melalui Runner Telematics adalah jadwal penggunaan, perawatan berkala, kebiasaan mengemudi sopir, mengatur penugasan operasi, dan evaluasi kinerja kendaraan serta sopir.

“Kehadiran fitur Runner Telematics semakin menambah profesionalisme baru karena fitur ini memungkinkan pebisnis profesional memiliki kontrol penuh pada kendaraan usahanya untuk meningkatkan dan memantau kinerja kendaraan dengan cara yang lebih efektif.” Ucap Duljatmono.



Close Ads X