Perhelatan Motor Sport di Pasar Motor Bekas

Kompas.com - 06/02/2018, 13:22 WIB
Penulis Alsadad Rudi
|

Depok, KOMPAS.com — Ada beberapa jenis motor sport yang kurang diminati di pasaran motor bekas. Karena itu, jika ditarik leasing, motor-motor ini tidak akan langsung dibeli kembali oleh diler motor bekas. Diler biasanya hanya membeli motor yang laris dibeli calon konsumen.

Adira Finance merupakan salah satu leasing yang menjadi pemasok motor bagi diler-diler motor bekas. Pihak Adira menyebutkan jenis motor yang kurang diminati untuk area di sekitar Gudang Tapos, Depok, Jawa Barat adalah jenis tanggung.

Honda Verza 150AHM Honda Verza 150

Motor-motor sport yang tersebut biasanya baru dibeli diler jika ada permintaan khusus, misalnya calon konsumen yang memang meminta untuk dicarikan motor tersebut. Jika tidak ada permintaan khusus, biasanya diler tidak akan mau membelinya. Kalaupun dibeli, bukan untuk dipajang di showroom (ruang pamer).

Motor sport yang banyak dicari, pihak Adira menyebutkan, antara lain Kawasaki Ninja 250 tipe SE, Yamaha Vixion, dan Honda CB150R maupun CBR150R.

Yamaha R15 mulai marak dicari belakangan ini, tetapi hanya model terbaru yang sudah menggunakan teknologi Variable Valve Actuation (VVA).

[Berita ini sudah dimodifikasi sesuai hak jawadari Adira Finance (20/2/2018). Nara sumber dianggap tidak berkompeten untuk menjawab sebagai wakil perusahaan (spoke person) dan tidak memiliki data yang komplet]

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.