Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Harga All New Rush Tidak Naik, Rush Lawas Diskon Puluhan Juta

Kompas.com - 09/01/2018, 17:58 WIB

Malang, KompasOtomotif - PT Toyota Astra Motor (TAM) sudah resmi mengumumkan harga jual SUV medium terbarunya, All New Rush. Hadir dengan empat varian, All New Rush dilepas dengan harga mulai Rp 239,9 juta untuk varian terendah 1,5 G MT dan Rp 261,3 juta buat varian tertinggi 1,5 TRD AT.

Secara hitung-hitungan, harga All-New Rush ini tidak mengalami kenaikan dibandingkan dengan model sebelumnya. Bahkan buat varian 1,5 TRD AT lebih murah Rp 3 juta dibanding model lawas.

"Ini kado awal tahun dari Toyota, dan ini yang disebut dengan Kaizen. Ada efisiensi produksi yang bisa membuat harga All New Rush tidak mengalami kenaikan," jelas Fransiscus Soerjopranoto, Executive General Manager PT TAM, saat test drive All New Rush di Malang, Jawa Timur, Selasa (9/1/2018).

Baca Juga: Ini Harga Lengkap All-New Rush

Soerjo, sapaan akrab Fransiscus, menjelaskan lebih lanjut, sampai saat ini inden All New Rush sudah mencapai angka 2.543 unit. Sebagian dari angka tersebut sudah dikirimkan ke konsumen.

"Memang kami meluncurkan Rush generasi terbaru ini pada akhir tahun lalu. Tapi tetap yang kami berikan ke konsumen adalah produksi tahun ini, jadi kode VIN-nya tetap 2018," jelas Soerjo.

- -

Diskon
Menariknya adalah Rush generasi lama ternyata masih tersisa sekitar 300-an unit di diler Toyota. Guna memancing minat pembeli untuk menghabiskan sisa stok tersebut, Toyota memberikan potongan harga sampai Rp 35 juta buat Rush model lama.

"Rush yang lama memang masih ada sisa, tapi tidak banyak. Bagaimana kami menjualnya, kalau secara harga Rush baru juga tidak lebih mahal? Kami berikan diskon, sampai Rp 35 juta," ujar Soerjo.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com