Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Interior Datsun Cross Sudah Kekinian

Kompas.com - 19/01/2018, 11:05 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri

Penulis

Jakarta, KOMPAS.com –  Model ketiga Datsun untuk pasar dalam negeri Cross resmi diperkenalkan, Kamis (18/1/2018). Indonesia berkesempatan jadi lokasi peluncuran perdana Cross di seluruh dunia, atau istilahnya world premier.

Tak masuk di dalam program mobil murah pemerintah, Cross punya tongkrongan lebih lepas, mulai dari tampilan eksterior dan interior. Khusus pada bagian dalam, disebut-sebut didesain untuk mengejar nuansa sporty dan kemewahan, dengan dominasi warna hitam dan kombinasi tinta silver.

Cross punya konfigurasi kursi dua baris dengan ekstra kursi di baris ketiga. Meski begitu untuk kursi tambahan disebut pihak Datsun, hanya ketika dibutuhkan saja dan pas untuk postur tubuh anak-anak, serta perjalanan pendek. Jika tak digunakan, bangku terakhir bisa dilipat ke bawah boot floor, sebagai bagasi.

Datsun Cross resmi diperkenalkan untuk dunia, di Jakarta, Kamis (18/1/2018). Jok belakang hanya untuk anak kecil.Febri Ardani/KompasOtomotif Datsun Cross resmi diperkenalkan untuk dunia, di Jakarta, Kamis (18/1/2018). Jok belakang hanya untuk anak kecil.

Meski masih sedkit bernuansa mobil LCGC Datsun, Cross mencoba mendobrak kesan mobil murah, dengan fitur-fitur berteknologi kekinian yang mulai disematkan. Cross punya head unit 2 DIN dengan layar sentuh berukuran 6,9 inci, dilengkapi juga dengan Bluetooth, USB, Aux, hingga Smartphone Connection.

Baca juga : Pertama di Dunia, Datsun Cross Lahir di Indonesia

Di depan pengemudi, ada instrument binnacle yang berisi tachometer dan speedometer, serta penunjuk informasi multifungsi.

Kemudian fitur lainnya yang disematkan meliputi Cardplat/Mirroring, Sensor Audio Light, Central Front & Rear Power Window, Reminder Safety Belt, Speaker 2 Front Only, Electric Power Steering, Airbag, hingga jok baris kedua yang bisa dilipat.

Menambah kenyamanan, interior Cross punya banyak ruang penyimpanan, mulai dari kantung pintu yang diklaim luas, cukup jadi tempat botor berukuran 1 liter atau lebih. Kemudian ada tempat penyimpanan uang logam dan cangkir untuk penumpang depan dan belakang. Secara total, interior memiliki ruang penyimpanan berkapasitas 10,5 meter.

Datsun Cross resmi diperkenalkan untuk dunia, di Jakarta, Kamis (18/1/2018). Instrument cluster perpaduan antara analog dan digital.Febri Ardani/KompasOtomotif Datsun Cross resmi diperkenalkan untuk dunia, di Jakarta, Kamis (18/1/2018). Instrument cluster perpaduan antara analog dan digital.

Datsun Cross resmi diperkenalkan untuk dunia, di Jakarta, Kamis (18/1/2018). Headunit ukuran 6,7 inci.Febri Ardani/KompasOtomotif Datsun Cross resmi diperkenalkan untuk dunia, di Jakarta, Kamis (18/1/2018). Headunit ukuran 6,7 inci.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com