Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pesanan Xpander “Meledak”, Volume Produksi Ditambah

Kompas.com - 18/01/2018, 07:02 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Mobil mutiguna bawah milik Mitsubishi, Xpander, diakui mendapat respons baik dari masyarakat Indonesia. Terhitung sampai Desember 2017, pesanannya sudah lebih dari 50.000 unit.

Osamu Iwaba, Direktur Penjualan dan Pemasaran PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (PT MMKSI), mengatakan, kalau penerimaan masyarakat akan Xpander sangat luar biasa. Karena itu pihak Mitsubishi kemudian memutuskan untuk menambah volume produksi bulanannya.

“Kami mulai memproduksi 7.000 unit sejak bulan Januari 2018 ini. Untuk sementara tak ada rencana untuk ditambah lagi, kami sudah cukup sibuk karena itu,” ujar Iwaba, Rabu (17/1/2018).

Baca juga : Pesanan Xpander ?Menggila?, Daihatsu Belum Khawatir

Konsumsi BBM Xpander, perjalanan Jakarta-Bandar Lampung.Jerry Arman/MMKSI Konsumsi BBM Xpander, perjalanan Jakarta-Bandar Lampung.

Terkait memendeknya antrean karena penambahan jumlah produksi, Irwan Kuncoro, Director of Sales & Marketing Division PT MMKSI membenarkannya. Dirinya menyebut peningkatan volume produksi sangat membantu. Sebelumnya, rencana produksi Xpander di 2018 hanya 5.000 per bulannya, jadi ada kenaikan 2.000 unit.

“Penambahan produksi ini kami fokusnya ke varian Ultimate, karena sekitar 50 persen pesanan Xpander untuk tipe tersebut. Jam kerja sendiri tetap dua shift tapi ditambah overtime,” ujar Irwan. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com