Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Datsun Indonesia Mulai Buka Identitas Cross

Kompas.com - 02/01/2018, 10:11 WIB
Aditya Maulana

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif - Awal 2018 Datsun Indonesia langsung merilis foto bagian depan Cross. Model ketiga itu akan diluncurkan 18 Januari 2018 di pasar otomotif nasional, sekaligus world premiere.

Eiichi Koito, Presiden Direktur PT Nissan Motor Indonesia mengatakan, Cross akan mengawali perjalanan di segmen baru Datsun di Tanah Air.

"Mobil ini adalah wujud semangat baru brand value Datsun yang unstoppable, dan juga komitmen Datsun kepada pelanggan di Indonesia," ujar Koito dalam siaran resmi, Selasa (2/1/2018).

Cross itu sendiri telah didesain khusus untuk Indonesia. Model ini akan menciptakan segmen baru, berkat desain crossover dan ground clearance-nya yang tinggi.

Baca juga: Datsun GO-Cross Sudah Bisa Dipesan Sekarang!

Secara arti, kata Cross itu mendefinisikan karakter kendaraan ini, yang mendukung berbagai gaya hidup pemiliknya. Desain keseluruhan bodinya yang smart dan compact membuat Cross bergerak lincah, layaknya seorang atlet profesional.

Datsun Go Cross di India Auto Expo 2016Indianautosblog Datsun Go Cross di India Auto Expo 2016

"Cross merupakan generasi baru compact crossover. Dengan desainnya yang stylish dan fitur canggih, model ini akan menjadi teman yang sesuai untuk gaya hidup pelanggan baru kami," kata Koito.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com