Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Xpander Bekas Mulai Bermunculan, Ini Reaksi Mitsubishi

Kompas.com - 27/12/2017, 18:22 WIB

Palangka Raya, KompasOtomotif - Mitsubishi Xpander menjadi fenomena baru industri otomotif nasional di 2017 ini. Bagaimana tidak, PT Mitsubishi Motor Krama Yuda Sales Indonesia (MMKSI) menerima penumpukan inden, setidaknya sampai awal tahun depan.

Situasi ini coba dimanfaatkan beberapa pihak untuk mengambil keuntungan dengan menjual unit Xpander yang sudah diterima kepada calon konsumen lain. Sebut saja di WTC Mangga Dua ada puluhan Xpander yang siap dijual, namun dengan harga yang lebih tinggi dibandingkan harga resmi.

Bila Xpander tipe tertinggi Ultimate ditawarkan dengan harga sekitar Rp 246 juta OTR DKI Jakarta, maka di bursa mobil bekas tipe tersebut bisa dilego dengan harga mencapai Rp 260 juta.

Baca Juga: Puluhan Unit Xpander Bekas Terjual di WTC Mangga Dua

Tes Mitsubishi Xpander di Sumatera Barat Azwar Ferdian/KompasOtomotif Tes Mitsubishi Xpander di Sumatera Barat

Irwan Kuncoro Direktur Divisi Sales and Marketing PT MMKSI mengimbau kepada calon konsumen Xpander untuk tetap bersabar menunggu kehadiran unit yang sudah dipesan. Mitsubishi saat ini mencoba untuk mengejar kuota inden agar unit bisa cepat sampai ke tangan konsumen.

"Tentunya kami tetap meminta agar calon konsumen bersabar. Kami sudah melakukan pendekatan dan tetap menjaga calon konsumen yang sudah melakukan SPK untuk menunggu unitnya sampai ke tangan mereka," jelas Irwan menjawab pertanyaan KompasOtomotif di Palangka Raya, Rabu (27/12/2017).

Tim sales Mitsubishi di setiap diler juga diwajibkan untuk menjaga hubungan dengan konsumen yang sudah melakukan pemesanan Xpander. Tentunya, diimbau juga agar tetap membeli Xpander dari diler resmi dengan status baru guna mendapatkan layanan purna jual seperti servis rutin atau garansi secara tepat.

Baca Juga: Xpander Sudah Ada Sekennya, Harga Lebih Mahal

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com