Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

MotoGP Malaysia Menjadi yang Terbaik di 2017

Kompas.com - 27/12/2017, 16:42 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri

Penulis

Sepang, KompasOtomotif –  Cerita lain dari gelaran MotoGP selain soal siapa pebalap yang jadi juaranya, tapi ada juga pemilihan Grand Prix terbaik. Pada musim ini,  komisi Grand Prix yang terdiri dari Dorna, FIM, MSMA (Motor Sport Manufacture Association) dan IRTA (International Road-Racing Team Association) menobatkan GP Malaysia jadi yang terbaik.

Dilaksanakan di Sepang International Circuit, ada beberapa faktor yang menjadi pertimbangan para juri yang utama seperti organisasi penyelenggaraan, fasilitas, suasana di arena, serta beberapa parameter lainnya.

Dato' Razlan Razali, Chief Executive Officer Sepang International Circuit mengatakan, kalau penobatan ini mejadi kehormatan besar. Sepang sendiri sebelumnya memenangkan gelar ini pada 2012 lalu, jadi sudah lima tahun yang lalu.

Baca juga : Marquez Mengaku Main Aman di Sepang

Jorge Lorenzo, Andrea Dovizioso, Johann Zarco, berfoto membelakangi penonton usai victory ceremony MotoGP Sepang, Malaysia 2017, Minggu(29/10/2017). twitter.com/MotoGP Jorge Lorenzo, Andrea Dovizioso, Johann Zarco, berfoto membelakangi penonton usai victory ceremony MotoGP Sepang, Malaysia 2017, Minggu(29/10/2017).

"Ini menunjukkan dedikasi tim, kompetensi dan kemampuan kami untuk menyelenggarakan acara internasional, yang diakui oleh badan internasional seperti FIM dan Dorna," ujar Razali mengutip Crash.net, Rabu (27/12/2017).

"Ada 18 sirkuit dan promotor musim ini, dan kami telah terpilih. Ini adalah berita bagus bagi Malaysia terutama para penggemar MotoGP , dan tentu saja mengangkat semangat semua staf SIC,” ucap Razali.

Pada tahun ini, ada sekitar 166.486 pengunjung yang datang ke sirkuit Sepang selama tiga hari dan memecahkan rekor baru. Angka tersebut melampaui tahun lalu yang hanya 161.533 orang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com