Indonesia Mini Day Bisa Digelar Tiap Tahun - Kompas.com

Indonesia Mini Day Bisa Digelar Tiap Tahun

Kompas.com - 13/12/2017, 16:02 WIB
Indonesia 1st Mini Day yang digelar di MaxxBox Lippo Karawaci, Tangerang, BantenWisnu Nugroho/Kompas.com Indonesia 1st Mini Day yang digelar di MaxxBox Lippo Karawaci, Tangerang, Banten

 

Jakarta, KompasOtomotif - Antusiasme penggemar Morris Mini cukup tinggi atas acara Indonesia 1st Mini Day yang digelar di MaxxBox Lippo Karawaci, Tangerang, Banten, pada Sabtu (9/12/2017) lalu. Para peserta yang berasal dari bebagai daerah pun berharap acara serupa dapat dilaksanakan lagi, nantinya.

"Bagus acaranya, seharusnya diadakan rutin, setiap satu atau dua tahun sekali," ujar Bangbang Sudrajat, penggemar Mini Cooper asal Bandung, Jawa Barat.

Pria yang akrab disapa Gobang ini mengaku sengaja berangkat dari Bandung dengan mengendarai Mini Cooper "super mini" miliknya untuk datang ke acara tersebut. Menurut Gobang, di acara Mini Day ini para penggemar Morris Mini dari berbagai daerah dan komunitas dapat saling berbagi pengetahuan.

Baca juga : Kumpul Penggemar Mini Cooper Tingkat Nasional Digelar

Ia pun berharap, kegiatan ini rutin dilakukan secara bergiliran di daerah lain. "Jadi seperti roadshow, jangan di Jakarta saja. Untuk event selanjutnya kita ketemuan lagi di Bandung atau di Yogyakarta, misalnya," kata Gobang.

Morris Mini dan BMW Mini berbaur di acara Mini DayWisnu Nugroho/Kompas.com Morris Mini dan BMW Mini berbaur di acara Mini Day

Hal senada diungkapan Adi Wicaksono. Menurut dia, acara semacam ini mempererat rasa persaudaraan sesama penggemar Morris. Ia pun berharap kegiatan seperti ini rutin dilaksanakan. "Jadi saling kenal, lebih akrab dengan sesama penggemar Mini," kata Adi.

Sementara itu, Ketua Umum Jakarta Morris Club (JMC) Uut Ananta mengatakan, bahwa jumlah Mobil Morris Mini di Indonesia cukup banyak dan tersebar di berbagai daerah. Namun selama ini para penggemar mobil mini ini mengadakan acara secara mandiri di masing-masing wilayahnya.

Baca juga : Klub Mini Cooper Deklarasikan Asosiasi Tingkat Nasional

Mini Cooper yang telah dimodifikasi berwarna silver dalam acara Indonesia 1st Mini Day yang digelar di MaxxBox Lippo Karawaci, Tangerang, Banten, pada Sabtu (9/12/2017).Fachri Fachrudin Mini Cooper yang telah dimodifikasi berwarna silver dalam acara Indonesia 1st Mini Day yang digelar di MaxxBox Lippo Karawaci, Tangerang, Banten, pada Sabtu (9/12/2017).
Adanya gelaran acara ini, diharapkan dapat menyatukan seluruh komunitas dan penggemar Mobil Mini dari seluruh Indonesia. Rencananya, gelaran serupa akan diadakan setiap dua tahun sekali dan di daerah berbeda dari sebelumnya.


EditorAzwar Ferdian
Komentar
Close Ads X