CB150R Versi Thailand, Apakah Meluncur Juga di Indonesia?

Kompas.com - 11/12/2017, 13:02 WIB
|
EditorAgung Kurniawan

Jakarta, KompasOtomotif – Thailand punya Honda CB150R yang berbeda dari Indonesia. Di negeri Gajah Putih nama sandangnya ExMotion sedangkan di dalam negeri Streetfire, keduanya berbeda signifikan walau pakai mesin serupa.

Pertanyaan penasaran, apakah CB150R ExMotion mungkin dijual di Indonesia? Presiden Direktur Astra Honda Motor (AHM) Toshiyuki Inuma menjawab bisa saja, namun bukan dalam waktu dekat.

Alasannya, menurut Inuma keinginan konsumen Indonesia berbeda dari Thailand. Ada sebagian konsumen yang mau membeli ExMotion, tetapi tidak mainstream.

Baca juga : Tatap Langsung Honda CB150R ExMotion (Galeri Foto)

“Saya pikir maunya konsumen Indonesia sedikit berbeda. Saya tahu apa yang diinginkan orang Thailand dan Indonesia, itu berbeda. Orang Thailand mau sesuatu yang baru, sesuatu yang berbeda. Sedangkan Indonesia menginginkan produk yang lebih baik,” kata Inuma.

Honda CB150R ExMotion.Febri Ardani/KompasOtomotif Honda CB150R ExMotion.

Daripada membawa model baru sekelas, Inuma mengungkap lebih baik membuat CB150R Streetfire lebih baik.

Inuma tidak mau mengatakan tidak ingin meluncurkan CB150R ExMotion di Indonesia, hanya saja dia bilang saat ini tidak ada rencana seperti itu. Dia bilang AHM selalu mencari model-model mana yang terbaik untuk Indonesia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.