Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

CB150R Versi Thailand, Apakah Meluncur Juga di Indonesia?

Kompas.com - 11/12/2017, 13:02 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Thailand punya Honda CB150R yang berbeda dari Indonesia. Di negeri Gajah Putih nama sandangnya ExMotion sedangkan di dalam negeri Streetfire, keduanya berbeda signifikan walau pakai mesin serupa.

Pertanyaan penasaran, apakah CB150R ExMotion mungkin dijual di Indonesia? Presiden Direktur Astra Honda Motor (AHM) Toshiyuki Inuma menjawab bisa saja, namun bukan dalam waktu dekat.

Alasannya, menurut Inuma keinginan konsumen Indonesia berbeda dari Thailand. Ada sebagian konsumen yang mau membeli ExMotion, tetapi tidak mainstream.

Baca juga : Tatap Langsung Honda CB150R ExMotion (Galeri Foto)

“Saya pikir maunya konsumen Indonesia sedikit berbeda. Saya tahu apa yang diinginkan orang Thailand dan Indonesia, itu berbeda. Orang Thailand mau sesuatu yang baru, sesuatu yang berbeda. Sedangkan Indonesia menginginkan produk yang lebih baik,” kata Inuma.

Honda CB150R ExMotion.Febri Ardani/KompasOtomotif Honda CB150R ExMotion.

Daripada membawa model baru sekelas, Inuma mengungkap lebih baik membuat CB150R Streetfire lebih baik.

Inuma tidak mau mengatakan tidak ingin meluncurkan CB150R ExMotion di Indonesia, hanya saja dia bilang saat ini tidak ada rencana seperti itu. Dia bilang AHM selalu mencari model-model mana yang terbaik untuk Indonesia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com