Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Honda Sebut Pasar Trail 150 Menjanjikan

Kompas.com - 18/10/2017, 07:22 WIB
Aditya Maulana

Penulis

Tangerang, KompasOtomotif - PT Astra Honda Motor (AHM) dalam waktu dekat akan bermain di segmen sepeda motor trail berkubikasi mesin 150 cc. Model yang diluncurkan, yaitu CRF150, sebagai pesaing Kawasaki KLX 150.

Bahkan, dari sisi harga dibuat bersaing ketat dengan KLX 150, yaitu mulai Rp 30 jutaan hingga Rp 35 jutaan. Agustinus Indraputra, GM Marketing Planning dan Analysis AHM, melihat bahwa potensi pasar di kelas itu cukup besar.

"Secara keseluruhan sangat besar, bukan untuk kita saja. Jadi kami mencoba bermain di segmen yang belum ada di kami," ujar Indraputra di Astra Biz Center, BSD, Tangerang, Selasa (17/10/2017).

Trail 150 cc, lanjut Indraputra secara harga juga lebih terjangkau jika dibandingkan dengan versi 250 cc. Peluang untuk diterima oleh konsumen cukup tinggi, apalagi secara fungsi juga mampu mengakomodir segala kebutuhan.

Baca juga: "Kode Keras" Kehadiran Motor Trail 150 Cc Honda

"Secara target belum bisa kita informasikan, tunggu ketika waktu peluncuran saja, tetapi kami cukup optimis dengan model ini," kata Indraputra.

Merujuk data Asosiasi Industri Sepedamotor Indonesia (AISI), pasar trail 150 cc hanya dikuasai oleh KLX 150. Penjualan per bulan selalu di atas 2.000 unit.

Melihat kondisi itu, membuat AHM tertarik untuk menjual CRF150, bahkan dirakit lokal untuk menekan harganya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com