Honda Sebut Pasar Trail 150 Menjanjikan

Kompas.com - 18/10/2017, 07:22 WIB
|
EditorAgung Kurniawan

Tangerang, KompasOtomotif - PT Astra Honda Motor (AHM) dalam waktu dekat akan bermain di segmen sepeda motor trail berkubikasi mesin 150 cc. Model yang diluncurkan, yaitu CRF150, sebagai pesaing Kawasaki KLX 150.

Bahkan, dari sisi harga dibuat bersaing ketat dengan KLX 150, yaitu mulai Rp 30 jutaan hingga Rp 35 jutaan. Agustinus Indraputra, GM Marketing Planning dan Analysis AHM, melihat bahwa potensi pasar di kelas itu cukup besar.

"Secara keseluruhan sangat besar, bukan untuk kita saja. Jadi kami mencoba bermain di segmen yang belum ada di kami," ujar Indraputra di Astra Biz Center, BSD, Tangerang, Selasa (17/10/2017).

Trail 150 cc, lanjut Indraputra secara harga juga lebih terjangkau jika dibandingkan dengan versi 250 cc. Peluang untuk diterima oleh konsumen cukup tinggi, apalagi secara fungsi juga mampu mengakomodir segala kebutuhan.

Baca juga: "Kode Keras" Kehadiran Motor Trail 150 Cc Honda

"Secara target belum bisa kita informasikan, tunggu ketika waktu peluncuran saja, tetapi kami cukup optimis dengan model ini," kata Indraputra.

Merujuk data Asosiasi Industri Sepedamotor Indonesia (AISI), pasar trail 150 cc hanya dikuasai oleh KLX 150. Penjualan per bulan selalu di atas 2.000 unit.

Melihat kondisi itu, membuat AHM tertarik untuk menjual CRF150, bahkan dirakit lokal untuk menekan harganya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.